2.481 Paket Konversi BBM ke BBG Dibagikan untuk Nelayan dan Petani di Aceh

November 23, 2022 - 02:02
Pembakian paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) diberikan kepada para nelayan dan petani di empat kabupaten kota, yakni Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Timur dan Langsa.
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM—Sebanyak 2.481 paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) diberikan kepada para nelayan dan petani di empat kabupaten kota, yakni Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Timur dan Langsa.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tengku Muhammad Rum mengatakan pihaknya berkomitmen melaksanakan tugas dari pemerintah, satu di antarannya menjalankan program konversi BBM ke BBG. 

"Kami telah melaksanakan sosialisasi program konversi BBM ke BBG untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan. Sebanyak 2.481 paket konversi telah diberikan untuk nelayan dan petani di empat kabupaten kota," ujar Rum, Selasa (22/11/2022).

Dikatakannya, konversi BBM ke BBG tersebut dilaksanakan di empat kabupaten kota tersebut yakni Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Timur dan Langsa. Hal ini dilakukan guna mendukung ketahanan energi, penyediaan energi alternatif, menyokong ekonomi masyarakat dan ramah lingkungan.

"Pertamina ditugaskan mendukung kebijakan pemerintah dalam penggunaan BBM ke BBG sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi serta penyediaan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi petani dan nelayan," ucapnya.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.