Journey Coffee Ala Aceh Kembangkan Wisata Kopi

November 18, 2022 - 20:31
Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, saat membuka even tersebut pada Jumat, (18/11/2022) di Banda Aceh.FOTO For Haba Daily
1 dari 2 halaman

HABADAILY.COM, BANDA ACEH - Pemerintah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar event Journey Coffee di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, 18 sampai 20 November 2022.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Journey In A Cup Of Coffee’ menampilkan 44 stand yang terdiri dari pelaku usaha kopi hingga UMKM.

“Perkembangan minum kopi saat ini bukan hanya sebagai rutinitas saja, melainkan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, karena adanya inovasi yang terus berkembang hingga menyentuh sektor pariwisata,” Kata Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, saat membuka even tersebut pada Jumat, (18/11/2022) di Banda Aceh.

Kata Almuniza,  Aceh memiliki potensi besar untuk terus mengembangkan sektor wisata kopi. Selain masyarakat yang gemar ngopi, daerah ini juga merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia.

“Atas dasar itu, kita menggelar kegiatan Journey Coffee sebagai upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor wisata kopi. Sebagaimana tagline kita ‘Lestarikan Budaya, Majukan Pariwisata,” Akunya.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.