Nadiem Makarim Buka Pekan Olahraga Mahasiswa

Atlet USK Siap Ukir Prestasi di POMNAS 2022

November 17, 2022 - 21:58
Kontingen Aceh di POMNAS XVII Sumatra Barat.
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim secara resmi membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII Sumatra Barat. Para atlet USK yang tergabung dalam kontingen Aceh siap ukir prestasi di ajang tersebut.

Pembukaan POMNAS XVII berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Padang, Kamis 17 November 2022. Nadiem Makarim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerjasama dalam menyukseskan penyelenggaraan POMNAS 2022. 

Menurutnya, setiap mahasiswa berhak mengembangkan bakatnya. POMNAS menjadi salah satu wadah untuk berkarya dan berprestasi. Ke depan, Mendikbud Ristek itu berharap lebih meriah lagi, dan bisa mengajak lebih banyak mahasiswa.

"Prestasi yang sesungguhnya bukan dinilai dari medali, hal yang tersulit anda sudah lewati, yaitu keberanian untuk tampil di panggung nasional, keberanian untuk menerima kemungkinan kalah, itulah keberanian!" kata Nadiem.

Rektor UNP Prof Drs H Ganefri MPd PhD dalam sambutnya melaporkan, total 8948 atlet yang bertanding, data sampai pagi pembukaan, yang akan memperebutkan 1274 medali. Dengan 455 wasit. POMNAS kali ini diikuti 408 Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Indonesia.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.