Festival Saman 2022 Berakhir, Sanggar Hipemagas Juara

September 29, 2022 - 14:37
Festival Saman 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 27-28 September 2022 di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh berkahir. Sanggar Hipemagas asal Gayo Lues berhasil meraih sebagai juara pertama, juara dua diraih Sanggar Desa Lempuh, asal Gayo Lues, dan juara ketiga Sanggar Tampuk Manis Gayo asal Gayo Lues. FOTO. For Haba Daily
1 dari 3 halaman

BANDA ACEH | Festival Saman 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 27-28 September 2022 di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh berkahir. Sanggar Hipemagas asal Gayo Lues berhasil meraih sebagai juara pertama, juara dua diraih Sanggar Desa Lempuh, asal Gayo Lues, dan juara ketiga Sanggar Tampuk Manis Gayo asal Gayo Lues.

Sedangkan Sanggar Geunaseh asal Kota Banda Aceh dan Sanggar komunitas Saleum sebagai Juara harapan satu dan dua.

Even yang mengangkat tema Sinergi Lintas Generasi dalam Merawat Tradisi ini berjalan sukses, selain mengumumkan para juara juga menampilkan sejumlah kegiatan seni lainya seperti Penampilan Musik Etnik Aceh dari Amel dan Friends dan Penampilan Kolaborasi Tarian Saman dari perwakilan seluruh para peserta, antusias para peserta dan penonton juga cukup tinggi.

Kepala Bidang Bahasa dan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Nurlaila Hamjah, menyampaikan Festival Saman kali ini, termasuk kepada seluruh peserta perlombaan yang baru saja selesai dilaksanakan. Harapan kami kedepannya dapat berkontribusi lebih aktif lagi melalui event Disbudpar Aceh, dan event seni lainnya guna mengembangkan seni budaya serta membangun karakter kedaerahan.

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.