Generasi Milenial di Minta Perkuat Syariat Islam

September 25, 2022 - 02:22
Syariat Islam di Mata Milenial, Kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIS SMA/sederajat se-Kota Banda Aceh.di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Banda Aceh, Sabtu (24/9/2022). 
1 dari 3 halaman

BANDA ACEH | Pendekatan dakwah terhadap generasi milenial perlu dilakukan melalui pemanfaatan media komunikasi dan teknologi. Sebab generasi milenial suka dengan kebebasan, senang melakukan personalisasi, mengandalkan kecepatan informasi yang serba ingin cepat, senang belajar dengan lingkungan yang inovatif, serta aktif berkolaborasi dan hyper dengan kemajuan teknologi. Karena itu kemajuan teknologi harus dimanfaatkan secara baik, agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Hal itu disampaikan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat menjadi narasumber seminar yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Siswa Kader Dakwah (Iskada) Kota Banda Aceh, di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Banda Aceh, Sabtu (24/9/2022). 

Seminar tersebut mengusung tema "Syariat Islam di Mata Milenial". Kegiatan ini diikuti oleh pengurus OSIS SMA/sederajat se-Kota Banda Aceh.

Dalam seminar itu turut menghadirkan pemateri dari Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim, Ketua DPP Iskada Aceh, Azwir Nazar, dan  Duta Bahasa, Fakhira. Sementara moderator dipandu oleh Rais Salju. 

Dalam paparannya, Farid Nyak Umar menyampaikan saat ini, Banda Aceh mengalami bonus demografi, dimana jumlah usia produktif melebihi 60 persen dari total penduduk Banda Aceh. Generasi muda diharapkan terlibat dalam penegakan Syariat Islam, karena pemuda merupakan pemimpin di masa yang akan datang. 

© 2022 PT Haba Inter Media | All rights reserved.