Mobil Listrik Wuling Air EV Jelajahi Pasar Indonesia

Habadaily | Ekbis - September 14, 2022 - 20:04
Wuling Air EV Jelajah Pasar Di Indonesia, FOTO. Bisnis.com

Wuling Air EV menjadi mobil listrik terbaru kini mulai jelajahi pasar otomotif nasional. Mengingat Pasar Indonesia dikenal karena memiliki karakteristik suka pergi bersama-sama dan bisa menggunakan mobil untuk berbagai kebutuhan.

 "Rata-rata penumpang dalam mobil 4 orang maksimal, dengan jarak tempuh per hari sekitar 46,9 kilometer. Selain itu, konsumen juga mengendarai mobilnya sendiri dengan mayoritas tujuan untuk pergi bekerja," ungkap Danang Wiratmoko, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, seperti diberitakan medcom.id (14/09/2022).

Kata Danang Wiratmoko, mereka memiliki pandangan dan menyebutkan Air EV ini sangat cocok untuk masyarakat Indonesia, apalagi di perkotaan. Dia juga sudah melakukan sejumlah riset berdasarkan data konsumen yang dimiliki oleh perusahaan.
 
"Dari segi kemampuan, Air EV ini menyediakan 4 kursi penumpang (termasuk sopir) dengan jarak tempuh 200 - 300 kilometer. Kemudian soal harga, Air EV ditawarkan mulai dari Rp238 juta sampai Rp311 juta (on the road DKI Jakarta)," akunya.
 
Sementara itu, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, pada Sabtu (10-9-2022) membeberkan sudah ada 2.500 SPK untuk Air EV. Kemudian, 85 persen pemesanan tersebut jatuh kepada varian Air EV varian Long Range.
 
"Kebanyakan konsumen adalah masyarakat perkotaan. Karena mobil listrik yang kita rancang merupakan solusi untuk mobilitas perkotaan dengan bentuknya yang compact, jadi lebih mudah dikendarai, bisa di charging di rumah dan harganya yang sangat terjangkau," tambah Dian.
 
Melihat penerimaan tersebut, pabrikan asal Tiongkok tersebut gencar memasarkan mobil listriknya tersebut kepada masyarakat perkotaan. Mereka juga sampai menggelar pameran di Mall Puri Indah, Jakarta, untuk menampilkan lini kendaraan yang dimiliki serta penawaran promo penjualan.
 
“Pada pameran ini, kami semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Jakarta dan sekitarnya dengan membawa Wuling Air ev. Mobil listrik berdimensi compact dengan desain eksterior bergaya future-tech ini merupakan wujud inovasi terbaru kami dalam rangka mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ungkap Regional Sales Area Manager Wuling Motors, Kharismawan Awangga, melalui keterangan resminya.

Share: