Jokowi Minta Mahasiswa USK Bangun Indonesia Bersama

Habadaily | Pendidikan - September 7, 2022 - 10:32
motivasi kepada mahasiswa penerima KIP-K USK 2022 di gedung AAC Dayan Dawood, (Banda Aceh, Minggu 4 September 2022). FOTO. For Habadaily.com

BANDA ACEH | Presiden RI, Joko Widodo melalui video menyapa mahasiswa USK. Ia meminta penerima KIP-Kuliah untuk memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik mungkin. Seperti mengasah talenta, kepemimpinan dan manajerial.

Orang nomor satu di Indonesia menyampaikan hal tersebut pada kegiatan Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan sosialisasi hak dan kewajiban bagi penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) Merdeka angkatan 2022. Kegiatan ini berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Minggu (4/09/2022) lalu.

"Gunakan untuk memperkokoh rasa kemanusiaan, keindonesiaan. Kita semua sebangsa setanah air. Semangat terus untuk belajar. Secepatnya menyelesaikan studi. Mari kita bangun Indonesia bersama-sama," Kata Presiden RI, Joko Widodo melalui video menyapa mahasiswa USK.

Kepala Biro dan Alumni USK, Mustafa Sabri, mengatakan, penerima beasiswa pada semester ganjil tahun 2022, keseluruhan berjumlah 8529 orang. Dengan persentase 30,93 persen dari mahasiswa aktif ganjil 2022/2023

"Mahasiswa KIP-Kuliah USK yang di asrama sebanyak 1474 orang, plus ADik papua 7 orang. Total ada 14 jalur beasiswa di Biro Kemahasiswaan USK," ungkap Mustafa.

Wakil Rektor I USK, Agussabti, mengetuk kesadaran mahasiswa untuk bersyukur. Menurutnya, tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan di bangku kuliah secara gratis.

"Anda termasuk mahasiswa yang dua kali untung. Pertama, bisa masuk USK yang alhamdulillah sudah menjadi salah satu universitas terakreditasi Unggul. Kedua, orang lain harus membayar, adik-adik sekalian alhamdulillah dibayar," sebut Agussabti.

Share: