Suzuki Pamit, Selamat Bergabung GasGas di MotoGP

Habadaily | Sport - August 20, 2022 - 11:36
GasGas yang tahun 2023 nanti akan berlaga dengan pembalap salah satunya adalah rekrutan Baru tapi Lama Pol Espargaro di atas Motor GasGas RC-16. FOTO. Net

Suzuki resmi tak akan mengikuti lagi ajang balap MotoGP setelah berakhirnya musim 2022. Berdasarkan pengumuman melalui kanal resminya (12/5/2022), mundurnya Suzuki disebabkan oleh masalah finansial dan ekonomi tim.

Sementara itu, Hubert Trunkenpols, Herve Poncharal, Dan Pit Beirer megumumkan secara resmi project MotoGP Baru dengan entitas Brand GasGas yang tahun 2023 nanti akan berlaga dengan pembalap salah satunya adalah rekrutan Baru tapi Lama Pol Espargaro di atas Motor GasGas RC-16.

Jadi pada dasarnya Setelah Moto2 dan Moto3, GASGAS juga akan memulai di kelas utama, MotoGP. Tim Pabrikan Tech3 Milik Hervé Poncharal akan membawa warna GASGAS ke Kejuaraan Dunia MotoGP di masa depan. Mesin yang akan digunakan Pol akan identik dalam konstruksi dan Model year dengan KTM RC16 yang dipakai team factory KTM Red Bull.

“Ini adalah merek pemenang yang segera mencapai tingkat luar biasa dalam disiplin ilmu seperti MXGP, Supercross, Enduro dan Rally. Kami memenangkan grand prix dan acara utama di sana dan mendapatkan gelar juara dunia dan kemenangan secara keseluruhan," Kata Pit Beirer, Direktur Motorsport Pierer Mobility AG, Jum'at (19/08/2022) pada konferensi pers.

“Bagi kami, ini adalah merek yang relatif muda dan kami mengejar tujuan baru,” tambah Beirer. “Berkat mitra yang kuat, Tim Aspar, kami dapat melihat motor GASGAS berada di posisi teratas dalam kategori Moto3 dan Moto2.

Akan sangat bagus untuk akhirnya melihat hal yang sama di kelas tertinggi dari mereka semua. Saya ingin berterima kasih kepada Hervé dan Tech3 karena selalu terbuka dan tulus di balik perubahan ini untuk menjadi Tim Balap Pabrik GASGAS. Kami pikir ini menarik dan berbeda.” Imbuhnya.

Share: