Pemkot Banda Aceh Upayakan Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

Habadaily | Daerah - August 14, 2022 - 15:15
Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, pada saat peletakkan batu pertama pembangunan rumah milik Fakhrurrazi di Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Minggu (14/8/2022). FOTO. For habadaily.com

Pemerintah Kota Banda Aceh menyampaikan bahwa akan terus berupaya menyelesaikan masalah kebutuhan warga terhadap air bersih di pusat ibu kota provinsi Aceh. Selain itu, pemerintah kota banda aceh juga fokus terhadap penyaluran bantuan rumah dhuafa bagi masyarakat kurang mampu.

"Akan terus berupaya menyelesaikan keluhan warga terkait kebutuhan air bersih, pemberdayaan UMKM dan pemulihan sektor pariwisata serta peningkatan mutu pendidikan," Kata Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, lewat siaran pers, minggu (14/08/2022).

Kata Bakri Siddiq, sektor lain yang menjadi perhatiannya adalah penguatan dan peningkatan kapasitas Organisasi Perangkat Daerah atau Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh agar mampu memberikan palayanan yang terbaik kepada warga dan pembangunan infrastruktur dengan melihat kemampuan keuangan daerah.

“Saya berharap masukan dan saran-saran dari seluruh komponen masyarakat agar pembangunan di kota tercinta ini menjadi semakin baik seperti kota-kota lain di Indonesia,” katanya.

Peletakkan Batu Pembangunan Rumah Dhuafa BBC

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq di damping Asisten II Perekonomian dan Pembangunan T. Jalaluddin dan pengurus dan jamaah subuh Banda Aceh Badminton Club (BBC) melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah milik Fakhrurrazi di Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Minggu (14/8/2022).

Peletakan batu pertama pembangunan rumah warga kurang mampu di Gampong Batoh seusai safari subuh berjamaah di Masjid Babuttaqwa.

“Baitul Mal juga memiliki program pembangunan dan bedah rumah layak huni, sumber dananya dari zakat yang bapak dan ibu salurkan, ini salah satu manfaat dari zakat yang telah kita bayarkan,” akunya.

Share: