Andrian Aritonang Juara Umum FRT 02 Aceh Cup Race 2022

Habadaily | Sport - August 1, 2022 - 16:03
Kejuaran balap motor FRT 02 Aceh Open Race 2022 di Banda Aceh, (31/07/2022). Foto For Habadaily.com

Pembalap asal Aceh Timur, Andrian Aritonang juara umum di kelas Non-Kategori sedangkan di Kategori kelas Pemula Aceh diraih Mohd. Silmi Helsinky, Putra asal Aceh Besar.

Pembalap asal Aceh Timur, Andrian Aritonang yang berpayung di bawah Sonic Pulsa Seven Barbershop RT, berhasil keluar sebagai sang juara umum setelah menjuarai empat juara sekaligus pada kelas paling bergengsi yaitu kelas Non-Kategori di kejuaran FRT 02 Aceh Open Race 2022, yang berlangsung di sirkuit buatan dalam Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (31/07/2022).

Sementara dikelas  Kategori Pemula Aceh, Mohd. Silmi Helsinky, Putra asal Aceh Besar dari team Helsinky Power Triple One A2n AD Racing, berhasil merebut juara umum setelah mampu merebut dua posisi pertama di dua kelas Kategori Pemula Aceh.

Untuk kelas Non-Kategori ada enam kelas yang diperlombakan,masing – Masing kelas Bebek 4T Mix Tu Mp1 & Mp2, Bebek 4T Mix Std Mp3, Bebek 4T Mix Std Mp6, Matic 130 Cc Std Mp7, Bebek 2T 120 Cc Std dan Bebek 2T 130Cc Underbone.

Sementara di kelas Pemula Aceh ada tiga kelas yang masuk dalam kategori juara umum, masing masing. Bebek 4T 150Cc Mix Std Mp3, Bebek 4T 125 Cc Mix Std Mp6, Matic 130 Cc Std Mp7, Bebek 4T125Cc Mix Std Mp6 (Non-Juara Aceh) dan kelas Eksebisi Vespa.

“Andrian Aritonang berhasil keluar sebagai juara umum setelah mampu mengumpulkan poin terbanyak dari empat kelas yang masuk dalam kategori poin juara umum, hal yang sama juga pada kelas pemula aceh, Mohd. Silmi Helsinky berhasil meraih poin tertinggi," Kata Pimpinan Lomba , FRT 02 Aceh CupRace 2022, Iswandi Nawawi di Banda Aceh.

Ketua Pelaksana, Efendi melalui anggota panitia pelaksana Tor menyampaikan bahwa kejuaraan FRT 02 Aceh Cup Race 2022, diikuti 263 starter yang berasal dari seluruh Aceh dan mampu menyedot antusias ratusan para penonton.

“Alhamdulillah, Kejuaran balap motor FRT 02 Aceh Cup Race 2022 kali ini berjalan sukses, antusias para racer juga cukup tinggi dimana hampir seluruh kabupaten kota di Aceh ikut andil, hal yang sama juga terjadi pada antusiasme penonton dan itu terlihat pada sesaknya pelataran parkir lapangan Lhong Raya yang begitu padat,” akunya.

Tor juga mengaku, peningkatan skil dalam balap motor pada racer aceh juga sudah sangat bagus bahkan mereka juga sudah sering bermain di kancah nasional.

“Aceh sudah memiliki banyak pembalap pembalap yang berkualitas, dan sudah mampu bertarung di kancah nasional. kita juga berharap, kedepan akan ada anak anak aceh yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah kejuaran balap motor internasional,” harapnya.

BERIKUT NAMA NAMA PARA JUARA 

 

 

Share: