DPRK Harap Pj Walikota Banda Aceh Mampu Selesaikan Persoalan Utang

Habadaily | Daerah - July 7, 2022 - 21:03
Pelantikan Bakri Siddiq sebagai Pj Walikota Banda Aceh mengantikan Aminullah Usman dan Zainal Arifin oleh Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki di Ruang Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (07/07/2022). FOTO. For Habadaily.com

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh,  mengharapkan kepada Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh yang baru saja dilantik Bakri Siddiq mampu membenahi persoalan keuangan yang sedang dialami Pemko Banda Aceh. 

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar disela-sela pelantikan Bakri Siddiq sebagai Pj Walikota Banda Aceh mengantikan Aminullah Usman dan Zainal Arifin oleh Pj Gubernur Aceh Ahmad Marzuki di Ruang Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Kamis (07/07/2022).

Pada kesempatan itu Farid Nyak Umar menyampaikan selamat kepada Bakri Siddiq yang telah menjabat sebagai Pj Walikota Banda Aceh untuk setahun kedepan. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Aminullah Usman dan Zainal Arifin yang selama ini telah mendedikasikan pengabdiannya kepada masyarakat Kota Banda Aceh selama lima tahun. 

Kemudian kata Farid ada beberapa harapan yang ingin disampaikan kepada Penjabat Wali Kota Banda Aceh agar program - program yang baik yang telah dilaksanakan oleh Aminullah Usman bersama Zainal Arifin perlu dilanjutkan.

Lebih lanjut tambah Farid berkaitan dengan kondisi keuangan Kota Banda Aceh, dimana pada tahun 2021 merupakan tahun yang sulit bagi Pemko Banda Aceh. 

"Karena itu kami berharap Penjabat Wali Kota Banda Aceh nantinya bisa mencari solusi terbaik tentunya bersinergi dengan DPRK bagaimana agar persoalan keuangan ini bisa segera teratasi," kata Farid Nyak Umar.

Kemudian tambah politisi PKS itu berkaitan  dengan kelanjutan pembangunan di Kota Banda Aceh. Sebagaimana dipahami bahwa pandemi covid-19 yang  sangat berdampak terhadap keuangan Kota Banda Aceh. 

Dalam hal ini ia juga meminta Pj Walikota dapat membangun komunikasi dengan pemerintah atasan, baik itu dengan Pemerintah Aceh maupun dengan pemerintah pusat. 

Share: