Nelayan Gampoeng Batee Shoek Sabang Dibekali P3K

Habadaily | Daerah - June 24, 2022 - 21:36
Puluhan nelayan Gampoeng Batee Shoek hadir mengikuti kegiatan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang diadakan Puskesmas Pria Laot Kota Sabang di Gedung Serbaguna Desa Batee Shoek Kecamatan Sukamakmue Shoek Kota Sabang. Jumat (24/6/2022).

Puluhan nelayan Gampoeng Batee Shoek hadir mengikuti kegiatan pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang diadakan Puskesmas Pria Laot Kota Sabang di Gedung Serbaguna Desa Batee Shoek Kecamatan Sukamakmue Shoek Kota Sabang.

"Sabang ini daerah kepulauan yang rata rata masyarakat bermetapencaharian sebagai nelayan, sehingga perlu diadakan kegiatan yang P3K ini, Puskemas berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya para nelayan", Kata Kepala Puskemas Pria Laot Kota Sabang, Boniati Ningsih, Jumat (24/6/2022).

Penanggung Jawab Kesehatan Kerja Dan Olah Raga Puskesmas Pria Laot Kota Sabang Ns. Muchrizal Fadliady, mengaku, kegiatan tersebut perlu dilakukan dikarenakan nelayan merupakan perkajaan yang sangat beresiko terjadinya kecelakaan kerja.

"Nelayan jauh dari keramaian sehingga dengan adanya kegiatan ini, para nelayan sedikit terbekali ilmu dalam penangan kecelakaan kerja dalam mecari rezeki”, Jelasnya.

Sementara itu, Panglima Laot Batee Shoek, Ibrahim mengaku pekerjaan nelayan terbilang pekerjaan sangat berat dan keras, dengan adanya pelatihan ini para nelayan bisa melakukan pertolongan awal jikala musibah datang.

“Terima kasih kepada Puskesmas Pria Laot yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini", Imbuhnya. 

Pada pembukaan kegiatan ini turut hadir geuchik Gampong Batee Shoek T. Rizzuwan yang langsung berada di tengah tengah para nelayan serta Seksi Kesjaor dan Kesling Dinas Kesehatan dan keluarga berencana Kota Sabang yang diwakili oleh Nurfaridah.

Share: