FENIX360: Platform Media Sosial Tingkatkan Pendapatan Pelaku Seni

Habadaily | Ekbis - June 12, 2022 - 16:22
Presiden Direktur FENIX, Lance Ford, CEO FENIX360 Allan Klepfisz, saat lounching Fenix360 di salah satu cafee di  kemang Jakarta, Jumat (10/06/2022) lalu. FOTO. Habadaily.com/Suryadi Ktb
HABADAILY.COM | 

Sebuah perusahaan global yang berbasis di Singapura memperkenalkan FENIX360, platform media sosial yang mendukung penjualan semua hasil karya melalui pengalaman baru dalam menghasilkan uang.

FENIX360 adalah aplikasi media sosial artis-sentris, yang dirancang untuk memungkinkan artis dan kreator memiliki peluang lebih besar dalam mengoptimalkan pendapatan atas hasil karya mereka. Platform ini menawarkan pengalaman baru bagi penggunanya. FENIX saat ini diwakili oleh lebih seribu duta-duta seni global yang memiliki semangat besar untuk mengoptimalkan karya. FENIX360 didukung oleh teknologi blockchain dan masuk dalam jajaran aplikasi terdesentralisasi konsumen (consumer decentralized apps) yang didistribusikan secara global.

"FENIX360 akan mengubah bisnis tradisional yang menyulitkan pencipta mendapatkan hasil maksimal atas karyanya, melalui sebuah ekosistem dan pengalaman yang memberikan peluang agar pelaku seni atau pencipta sebuah karya mendapatkan bagian lebih besar dari penjualan karya-karya mereka, tanpa perlu melibatkan pihak ketiga," Kata CEO FENIX360 Allan Klepfisz, saat lounching Fenix360 di salah satu cafee di  kemang Jakarta, Jumat (10/06/2022) lalu.

Kata Allan Klepfisz, dalam platform ini, musisi, aktor, model, komedian, penari dan pelukis bisa mendapatkan hasil iklan hingga 80 persen, bahkan bisa mendapatkan 95 persen atas transaksi non-fungible token (NFT), merchandise, tiket pertunjukan, serta hasil livestream. Mereka juga dapat tetap terhubung baik dengan para penggemar (fans) melalui platform ini.

“Sebuah aplikasi sosial media bagi semua yang memungkinkan publik khususnya para musisi (pencipta lagu, komposer dan penyanyi), aktor dan konten kreator mengintegrasikan karya-karya mereka dari YouTube, Instagram, Tiktok ke dalam FENIX360 dengan mudah, cepat, aman,” ujarnya.

Para pengguna dan penggemar (fans) juga bisa menjelajah semua karya idola mereka hanya dalam satu aplikasi yang dibuat secara self-constructed (dibangun sendiri) ini. Untuk memudahkan pengguna, FENIX360 kini tersedia di laman web, Apple iOS dan Android Store.

FENIX360 dikembangkan oleh para praktisi dan ahli bidang teknologi, musik, seni, keuangan, dan media, berangkat dari pengalaman para pendirinya yang menyaksikan miliaran dolar uang mengalir industri seni dan musik namun para artis dan pencipta masih bergelut dengan masalah keuangan.

Sementara itu Presiden Direktur FENIX, Lance Ford, mengatakan pihaknya senang dapat meluncurkan platform baru ini. Ia menyebutnya sebagai sesuatu yang tidak konvensional dan lebih transparan pada berbagai aspek. 

Kepala Divisi Strategi Blockchain FENIX360 Tomas Varga mengatakan pihaknya mencoba menghilangkan semua hambatan di dunia kripto. “Anda dapat dengan mudah membeli koin FNX360 di aplikasi dan menggunakannya untuk pembelian apa pun. Artis dapat dengan mudah mendapatkan bayaran tanpa kerumitan untuk menyiapkan sistem e-commerce, membuat ‘token yang tidak dapat dipertukarkan’ (NFT) mereka sendiri tanpa terhambat oleh tantangan teknologi, akses ke dashboard aplikasi dengan mudah, dan beberapa layanan untuk meningkatkan performa seperti tur langsung, penujualan tiket, pemasaran, hingga produksi,” Jelas.

Kegiatan lounching Fenix360 di Indonesia turut di meriahkan oleh penyanyi Hits Indonesia, Seperti Raffa Affa, Tri Suaka dan banyak  artis Indonesia lainnya.

Share: