Buntut Hujatan Netizen, Pekan Raya Makassar Tolak Tri Suaka- Zidan Konser

Habadaily | Hukum - April 26, 2022 - 20:22
Pekan Raya Makassar Tolak Tri Suaka- Zidan
HABADAILY.COM | 

Penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan ditolak hingga dicoret dari daftar artis yang bakal memeriahkan Pekan Raya Kota Makassar (PRKM) di Sulawesi Selatan (Sulsel). Penyelenggara acara (event organizer) tidak ingin kegiatan menimbulkan konflik buntut perilaku keduanya menuai hujatan netizen di media sosial (medsos).

"Kita hapus dari daftar artis yang akan kita undang. Secara tak langsung berarti mereka nggak akan tampil dua orang ini di Pekan Raya Kota Makassar," tegas Direktur Sulapa Event Production Andi Muhammad Ismail saat dihubungi detikSulsel, Selasa (26/4/2022).

Dia mengaku sebelumnya sudah menghubungi manajer Tri Suaka. Pihaknya baru pada tahap pembicaraan harga, namun belum sempat mengikat kontrak kerja sama.

"Sebenarnya nggak perlu kami mengabari mereka untuk nggak jadi segala macam, karena kita belum terikat kontrak. Kita kan baru tahap komunikasi dengan manajernya, sudah dikasih publish rate-nya, segala macam," tutur dia.

Dia mengaku dicoretnya nama Tri Suaka dan Zidan dari daftar artis yang bakal diundang di PRKM lebih menghindari konflik. Apalagi video viral keduanya yang memparodikan sosok musisi Andika Mahesa atau Andika Kangen Band justru menuai sorotan di medsos.

"Cuma karena kasus ini, kita tidak bisa pungkiri juga, Kangen Band inikan cukup terkenal di Makassar. Bahkan masih ada fans-fansnya di sana, kita menghindari aja keributan," ucap Ismail.

Apalagi Ismail menilai, persoalan attitude (perilaku) Tri Suaka dan Zidan di medsos memicu amarah netizen. Hal yang juga ia sayangkan terjadi, dan bisa berdampak ketika diundang dalam acara.

"Intinya di sini adalah attitude sih, saling menghargai. Apalagi di dunia entertain inikan kecil banget," ujar Ismail.

Share: