Ini Kata Sandiaga Uno Terhadap Aceh Ramadhan Festival 2022

Habadaily | Traveling - April 14, 2022 - 00:25
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengaku Aceh Ramadhan Festival 2022 yang digelar di Taman Seni dan Budaya, Kota Banda Aceh. FOTO. For Habadaily.com
HABADAILY.COM | 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengaku Aceh Ramadhan Festival 2022 yang digelar di Taman Seni dan Budaya, Kota Banda Aceh. masuk dalam kegiatan tahunan yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf RI ini digelar sejak Rabu, 13 April hingga 19 April 2022.

“Festival ini juga dapat memberikan nilai tambah dan dampak positif baik bagi ekonomi sosial budaya dan ekonomi. Apalagi ini jadi momentum kebangkitan industri dan promosi pariwisata di Aceh untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga saat memberikan kata sambutan di Aceh Ramadhan Festival secara virtual, Rabu, (13/04/2022).

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf/Baperakraf RI, Drs Edy Wardoyo yang hadir langsung membuka kegiatan Aceh Ramadhan Festival 2022 mengatakan, bahwa masyarakat Aceh patut bangga karena event ini masuk dan terpilih dalam KEN 2022.

Menurutnya, banyak sekali event pariwisata dari seluruh Indonesia yang masuk dalam list KEN 2022. Namun setelah dilakukan seleksi ketat oleh tim Kemenparekraf, Aceh Ramadhan Festival tahun ini dinyatakan layak masuk dalam KEN.

“Banyak sekali memang event-event di Indonesia yang ingin masuk dalam list utama KEN. Tapi ini tentu tidak mudah karena memang dilakukan suatu kurasi seleksi yang sangat ketat oleh tim. Alhamdulillah, Aceh Ramadhan Festival 2022 dapat terpilih masuk dalam KEN 2022,” katanya. 

Terpenting, kata dia, dalam pengembangan pariwisata ekonomi kretaif semua pihak diharapkan pada tantangan untuk meningkatkan kualitas produk agar memberikan experience yang berdaya saing.

Hal ini bertujuan untuk menjaring wisatawan yang lebih berkualitas, yaitu wisatawan yang dengan lama tinggal yang panjang, pengeluaran besar dan peduli terhadap kelangsungan lingkungan. 

“Untuk itu diharapkan event ini bisa menarik wisatawan mancanegara agar bisa berkunjung ke Aceh,” ujarnya. 

Share: