Energy Cafe Bersinergi Lahirkan Hafizh Aceh

Habadaily | Pendidikan - March 29, 2022 - 18:23
Audisi hafizh di Energy Cafe.
HABADAILY.COM | 

Sekitar 50 hafizh/hafizhah muda di Aceh mengikuti audiensi uji kemapuan menghafal Alquran di Energy Cafe, Selasa (29/3/22). Kegiatan ini merupakan agenda rutin Energy Cafe menjelang bulan suci Ramadan.

Owner Energy Cafe Nahrawi Noerdin mengatakan kegiatan audiensi tersebut untuk mendidik generasi Aceh agar selalu dekat dengan Alquran. "Kondisi anak Aceh saat ini banyak yang belum mampu menghafal Alquran. Jadi kegiatan seperti ini untuk memicu remaja lain agar giat mempelajari dan menghafal Alquran," sebutnya.

Selain itu, Nahrawi berencana akan membangun sebuah mushalla di komplek Energy Café yang nantinya akan dimakmurkan dengan kegiatan menghafal Alquran.

"Usai lebaran ini kita akan menyusun master plannya untuk mendirikan sebuah mushalla berkapasitas 500 orang. Di tempat tersebut nantinya akan kita lahirkan hafizh dan hafizhah yang membanggakan Aceh," urainya.

Nahrawi menambahkan, untuk pembinaan hafizh/hafizhah ke depan pihaknya akan menyisihkan setiap pendapatan dari Energi Cafe dan SPBU miliknya. " Motto kita, secangkir kopi dan setetes BBM untuk para hafiz," ujarnya.

Sementara itu audiensi hafizh/hafizhah muda Aceh tersebut berlasung sejak pagi hingga sore. Setiap perserta diuji mengafal kem 30 jus ayat Alquran dengan pengujian yang dilakukan secara acak dari setiap jus.

Bagi peserta yang sudah mengikuti lomba, mereka langsung mendapatkan hadiah sabuah Alquran. Selain itu, 10 penghafal terbaik akan mendapatkan biaya pembinaan.[Jamal]

Share: