Rohani Juara Festival Nada & Syair III Aceh 2022

Habadaily | Hiburan - March 21, 2022 - 20:23
Para Juara Festival Nada & Syair III Aceh 2022 untuk Jauara 1 berhasil direbut oleh Rohani peserta bernomor 04. Juara 2 diraih oleh Maiza Anita Maulida dan Juara 3. Cut Fahra Putri. Festival Nada & Syair III Aceh 2022 juga turut dimeriahkan oleh jembolan KDI yaitu Adi KDI. FOTO. screenshot yt.
HABADAILY.COM | 

Dinas  Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni & Budaya mengelar Festival Nada & Syair III Aceh 2022 bertempat di gedung Taman Budaya Banda Aceh. Kegiatan yang menunjukkan kemampuan dalam dunia tarik suara ini mampu menyedot perhatian peserta dan penonton.

Festival Nada & Syair III Aceh 2022 untuk Juara 1 berhasil direbut oleh Rohani peserta bernomor 04. Juara 2 diraih oleh Maiza Anita Maulida dan Juara 3. Cut Fahra Putri. Festival Nada & Syair III Aceh 2022 juga turut dimeriahkan oleh jembolan KDI yaitu Adi KDI.

" Kigatan ini adalah sebuah wadah dimana kita memanggil para bibit bibit muda Aceh untuk siap tampil khususnya dalam bidang tarik suara agar lebih siap bila nanti mereka bersaing di tingkat nasional," Kata Kepala UPTD. Taman seni dan Budaya, Azhadi akbar, pada saat penutupan Festival Nada & Syair III Aceh 2022 di gedung taman Budaya Banda Aceh, (19/03/2022) lalu.

Kata Azhadi akbar, hasil keputusan juri Para pemenang Festival Nada & Syair III Aceh 2022 yaitu, Juara 1 diraih Rohani, Juara 2, Maiza Anita Maulida, Juara 3: Cut Fahra Putri.

" Selain juara utama panitia juga menyediakan juara favorit yang diraih oleh T.R. Dinata Ali. Semua pemenang mendapat Trofi, Sertifikat dan Uang Pembinaan," Jelasnya.

Konseptor acara Festival Nada & Syair III Aceh 2022, Sone, mengaku, kegiatan tersebut adalah semangat awal bagi para anak anak aceh yang selama ini bermain di dunia tarik suara.

" Luar biasa antusias para peserta, dan ini terlihat dari performan mereka yang luar biasa, dimana mereka mampu menunjukkan keahliannya secara live dipentas," Imbuh Sone.

Kedepan, Kata Sone, berkaca dari even Festival Nada & Syair III Aceh 2022 begitu suskes semoga tahun depan bisa digelar lebih besar dan menarik lagi.

" Kita berharap Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh melaui UPTD Taman Seni & Budaya terus membuka dan mengelar even even seperti ini, dimana juga bisa menjadi tempat pembinaan komunitas seni," harapnya.

Salah satu peserta, Cut Fahra Putri peserta yang berhasil meraih Juara 3 mengaku sangat berterimakasih atas panitia yang sudah menggelar even Festival Nada & Syair III Aceh 2022.(*)

Share: