Coffee dan Roastery Ramaikan Festival Kopi Kutaraja 2022

Habadaily | Hiburan - March 21, 2022 - 17:20
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar Festival Kopi Kutaraja pada tanggal 23-25 Maret 2022 di Taman Budaya, Banda Aceh. even ini mengusung tema dari Aceh untuk Indonesia. FOTO. For Habadaily.com

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar Festival Kopi Kutaraja pada tanggal 23-25 Maret 2022 di Taman Budaya, Banda Aceh. even ini mengusung tema dari Aceh untuk Indonesia.

Panitia telah melakukan seleksi dan memilih 20 coffee & roastery untuk menjadi peserta Festival Kopi Kutaraja 2022. Puluhan Coffee Shop dari Banda Aceh, Aceh Besar, Lamno bahkan Gayo Lues telah mendaftar untuk menjadi peserta festival ini.

"Antusias para pelaku industri kopi untuk berpartisipasi dalam acara ini cukup besar, sayangnya jumlah stand yang tersedia terbatas sehingga belum mampu menampung semua yang sudah mendaftar. "Walau begitu, peserta yang terpilih cukup beragam ada Portugis Kopi Lamno dan juga Gaterbas dari Gayo Lues" Kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, di Banda Aceh.

Festival yang disiapkan untuk menyambut kedatangan para peserta Muktamar IDI yang akan berlangsung di Banda Aceh pada tanggal 22-25 Maret 2022 ini juga akan diisi oleh booth kuliner yang akan membuat pengalaman ngopi Anda di Festival ini menjadi lebih lengkap. "Ada macam-macam (makanan), dari Mie Aceh sampai Nasi Arab, lengkap" Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh T. Hendra Faisal, S.E., M.Si menambahkan.

Bagi Anda yang ingin belajar menguji citarasa kopi, dapat juga mengikuti kelas pulic cupping yang digelar secara gratis bersama cupper bersertifikat. Tunggu apa lagi, catat tanggal pelaksanaannya dan kunjungi Festival Kopi Kutaraja 2022.(**)

Share: