Ini Lima Tim Favorit di Piala Dunia 2022

Habadaily | Sport - January 19, 2022 - 22:00
Tim Prancis paling dijagokan sebagai Jawara Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar.
HABADAILY.COM | 

Lima calon kuat juara Piala Dunia 2022 menarik dikulik. Sebab, sejumlah tim besar sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Ya, tahun ini, ajang sepakbola paling bergengsi di dunia akan digelar di Qatar mulai 21 November 2021. Kini, 13 tim pun telah lolos ke Piala Dunia 2022 dan masih ada 19 slot tersisa yang akan diisi selama enam bulan ke depan.

Meski baru 13 tim yang lolos, calon kuat juara sudah bisa diprediksi. Siapa saja? Berikut 5 calon kuat juara Piala Dunia 2022.

Spanyol

Di urutan kelima, ada nama Spanyol. Ini mungkin bukan generasi emas lagi, tetapi Spanyol telah tampil tangguh belakangan ini. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- berhasil mencapai semifinal di Piala Eropa 2020 dan final di ajang UEFA Nations League.

Spanyol memiliki skuad yang sangat bertalenta dan Luis Enrique memiliki proyek yang menjanjikan. Mereka juga memiliki beberapa penyerang yang menarik seperti Ferran Torres, Dani Olmo, Pablo Sarabia, dan Alvaro Morata dalam skuad.

Pertahanan dan lini tengah mereka juga dipenuhi pemain kelas dunia. Pemain seperti Pedri dan Gavi yang berusia di bawah 20 tahun, tetapi mereka telah menunjukkan dapat bertahan melawan beberapa pemain hebat. Tak ayal, mereka difavoritkan menjadi juara.

Argentina

Nama lainnya adalah Argentina. Tim ini belum merasakan kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 hingga akhirnya memastikan lolos ke putaran final. Hasil ini membawa mereka makin menorehkan catatan mentereng karena juara sukses menjuarai Copa America 2021.

Argentina menang delapan kali dan seri lima kali dari 13 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. La Albiceleste -julukan Timnas Argetina- memiliki skuad yang memiliki banyak pemenang pertandingan.

Ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi dan dia diharapkan memberikan segalanya di Qatar. Dia akan didukung dengan baik oleh orang-orang seperti Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala. Tak ayal, mereka difavoritkan menjadi juara.

Inggris

Kemudian, ada Inggris. Dia menikmati laju yang luar biasa di Piala Eropa 2020. Pasukan Gareth Southgate memainkan sepakbola yang menarik dan tampak seperti bisa tampil maksimal. Mereka sangat disayangkan gagal menjuarai Piala Eropa karena kalah dari Italia melalui adu penalti di final.

Skuad Inggris ini diisi oleh banyak bintang. Akan sulit bagi Southgate untuk menyebutkan kontingen terakhir yang akan dibawa ke Qatar.

Ada begitu banyak pemain berbakat yang berlomba-lomba untuk mendapat tempat sehingga ujian sebenarnya adalah menemukan dinamika yang tepat. Kini, menarik menantikan perjalanan mereka di Piala Dunia 2022.

Brasil

Usai Argentina, rival mereka di final Copa America 2021, Brasil, juga dinilai jadi calon kuat juara Piala Dunia 2022. Brasil telah memenangkan 11 dari 13 kualifikasi Piala Dunia sejauh ini.

Neymar Jr cs juga terlihat sangat dominan dalam banyak penampilannya belakangan ini. Anak asuh Tite kaya akan kualitas. Mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018 di perempatfinal setelah kalah 2-1 dari Belgia.

Namun kini, Brasil memiliki skuad yang jauh lebih kuat sekarang daripada yang mereka lakukan pada 2018. Neymar Jr akan menjadi pemain utama mereka di lini depan. Tapi, dia akan didukung oleh orang-orang seperti Vinicius Jr dan Raphinha, yang keduanya tampil luar biasa musim ini. Orang-orang seperti Casemiro, Fred, dan Fabinho juga akan mempertangguh skuad.

Prancis

Terakhir tentunya, ada Prancis. Prancis adalah tim terkuat yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- membuat pernyataan dengan memenangkan UEFA Nations League pada Oktober 2021.

Ketika pemain mereka masuk ke alur dan berada pada gelombang yang sama, sulit untuk menghentikan Prancis. Ada banyak pemain bintang pula di skuad ini, seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba, NGolo Kante, dan lainnya.

Prancis juga memiliki kekuatan di bangku cadangan yang luar biasa dan mereka benar-benar terlihat seperti tim bintang di atas kertas. Tak ayal, mereka favorit memenangkan Piala Dunia 2022.[]

Sumber: Okezone.com

Share: