Pesepakbola Putri Indonesia Ini Dikontrak Klub Eropa

Habadaily | Sport - January 9, 2022 - 06:55
Shalika Aurelia bakal merumput di Eropa. (Foto: Instagram/@shalika.aurelia)
HABADAILY.COM | 

Shalika Aurelia menjadi pesepakbola wanita pertama Indonesia yang berkarier di Eropa. Ia akan merumput di Eropa pada musim yang akan datang.

Kini, sosok pesepakbola putri Indonesia ini pun tengah jadi sorotan. Sebab, dia dikontrak salah satu klub sepakbola di Italia. Kabar ini disampaikannya lewat unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu (8/1/2022).

Dalam unggahannya tersebut, Shalika mengabarkan bahwa dirinya dikontrak oleh klub Roma, Calcio Femminile, yang berlaga di kasta kedua Liga Italia.

Ia pun turut mengunggah jersey klub barunya. Usai mendapatkan kontrak itu, dirinya mengaku sangat bangga. Pasalnya, menembus kompetisi di Eropa tidaklah mudah.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini, di Serie B Italia," kata Shalika di Instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).

Langkah tersebut menjadi gebrakan bagi para pesepakbola Tanah Air. Karena itu, menarik menilik lebih jauh profil Shalika Aurelia, pemain bola wanita pertama Indonesia yang menembus panggung Eropa tersebut.

Lahir di Jakarta 1 Agustus 2003, pesepakbola bernama lengkap Shalika Aurelia Viandrisa ini bermain di posisi bek tengah maupun bek sayap.

Pemain berusia 19 tahun itu memulai kariernya di Coca Cola Cup dan Greenfields pada 2015. Setelah itu, dia menimba ilmu di SSB Astam dua tahun berselang atau tepatnya pada 2017.

Kapasitasnya yang menonjol membuatnya dipanggil Timnas Indonesia Putri U-16 pada 2017. Hingga kini, dirinya menjadi langganan yang tak pernah terlewat ketika Garuda Pertiwi dikumpulkan.

Menilik ke belakang, ternyata Shakila juga sering mencuri ilmu di luar negeri. Ia sempat malang-melintang di sejumlah akademi Eropa sebelum akhirnya mendapatkan kontrak di Tanah Italia.

Shakila sempat melakoni trial bersama tim putri West Ham United, meski akhirnya belum beruntung lantaran tak mendapat kontrak. Selain itu, dirinya juga sempat menjadi kekuatan penting dalam Tim DKI Jakarta di PON XX Papua 2020.[]

Sumber: Okezone.Com

Share: