Diprediksi Juarai Piala AAF, Ini Keunggulan Timnas Indonesia Versi Kurniawan Dwi Yulianto

Habadaily | Sport - December 23, 2021 - 20:03
Squad Garuda di Piala AAF 2020.

Pesepakbola legenda Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, melihat Timnas Indonesia memiliki keunggulan di Piala AFF 2020, yakni semua lini bisa mencetak gol.

Karena itu, mantan bomber Timnas Indonesia ini memprediksi skuad Garuda bakal mengalahkan Singapura di leg II semifinal Piala AFF 2020 dan lolos ke partai puncak.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sedang berjuang menghadapi Singapura di Semifinal Piala AFF 2020. Di leg I semifinal yang berlangsung semalam, Timnas Indonesia hanya bermain 1-1 kontra Singapura.

Namun, hasil tersebut tak menurunkan kepercayaan diri Timnas Indonesia untuk membawa pulang gelar juara Piala AFF 2020. Pasalnya, komposisi skuad asuhan Shin Tae-yong itu cukup bagus dan disegani para pesaing.

Kurniawan menilai Timnas Indonesia memiliki keunggulan, terutama dari kerja sama tim dan individual para pemain. Skuad Timnas Indonesia juga bisa mencetak gol dari berbagai lini mulai dari bek hingga striker. Dengan begitu, konsentrasi lawan akan terpecah untuk mengawasi semua pemain Timnas Indonesia yang berada di jantung pertahanan milik mereka.

Perkataan Kurniawan Dwi Yulianto itu memang benar adanya. Timnas Indonesia sudah mengemas 14 gol yang dicetak bukan hanya dari striker saja. Karena itu, ia sangat yakin Timnas Indonesia memiliki modal yang bagus untuk melaju ke final Piala AFF 2020.

Bahkan, penyerang Timnas Indonesia baru mencetak satu gol. Pemain di posisi gelandang yang paling banyak mencetak gol sejauh ini. Sang winger, Irfan Jaya, berstatus sebagai top skor sementara Timnas Indonesia dengan koleksi tiga gol.

"Tim ini sangat diuntungkan karena hampir semua lini bisa mencetak gol," kata Kurniawan kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (23/12/2021).

"Ini menjadi kekuatan lebih bagi saya karena tim lawan akan berhitung tidak akan man to man ke striker saja, karena semua pemain bisa membuat bahaya," tambahnya.

Pemain yang pernah melanglang buana di Eropa itu juga berharap agar kondisi Skuad Garuda dalam keadaan yang prima jelang laga leg kedua, Sabtu, 25 Desember 2021.

Hal itu supaya Timnas Indonesia dapat lolos ke final Piala AFF 2020 lewat cara yang meyakinkan. "Tim kita mengalami kelelahan. Jadi leg kedua semoga para pemain lebih bugar hingga bisa menerapkan apa yang diharapkan coach Shin," tutup pria yang biasa disapa si Kurus tersebut.[]

Sumber: Okezone.Com

Share: