Dedi Sumardi Resmi Pimpin PMI Kota Banda Aceh

Habadaily | News - November 25, 2021 - 20:45
Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf melantik Dedi Sumardi Nurdin sebagai Ketua PMI Banda Aceh.
HABADAILY.COM | 

Dedi Sumardi Nurdin dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2026. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh, Kamis (25 November 2021).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf, disaksikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman sebagai Pelindung PMI Kota Banda Aceh.

Usai melantik Dedi Sumardi dan 14 pengurus lainnya, Murdani menyampaikan pelantikan menjadi puncak dari konstitusi sebuah organisasi. Namun demikian, pelantikan menjadi awal dari perjalanan kepengurusan organisasi.

Ia mewanti-wanti agar pengurus jangan hanya bermegah-megah saat pelantikan, namun jadi lesu saat menjalankan tugas organisasi. "Pengurus ini harus mengabdikan diri untuk misi kemanusiaan, karena PMI bukan untuk gaya-gayaan, tapi mengemban amanah organisasi," ujarnya.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan PMI merupakan sebuah organisasi dengan basis relawan yang kuat, yang selama ini telah terlibat membantu masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan kebencanaan.

"Di bidang kesehatan kita rutin melakukan donor darah, dan Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh juga terbuka 24 jam bagi masyarakat. Alhamdulillah sekarang kita juga kerja sama dengan SKPA untuk adakan donor darah rutin," kata pria kelahiran Jangka, Bireuen, ini.

Di usianya yang ke 76 tahun ini, lanjut Dedi, PMI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia berharap, dalam masa kepengurusannya PMI Kota Banda Aceh bisa lebih memperkuat kapasitas kelembagaan dan teknis guna memberkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Gerakan Donor Darah

Dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman juga menyampaikan akan mengadakan donor darah rutin di lingkungan pemerintah kota.

Inisiasi itu muncul karena Aminullah melihat stok darah di Kota Banda Aceh belum mencukupi kebutuhan darah di kota tersebut. Contohnya, sebut Aminullah, jika Kota Banda Aceh membutuhkan darah harian sebanyak 150 kantong darah, saat ini stok darah yang tersebut hanya 70 kantong darah.

"Maka oleh karna itu kita akan membuat gerakan donor darah yang akan dipelopori oleh Pemko Banda Aceh," jelas Aminullah kepada wartawan.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus PMI Kota Banda Aceh yang baru dikukuhkan. Ia yakin PMI akan lebih banyak berbuat untuk kepentingan kemanusiaan di masa yang akan datang.[]

Share: