Sah Jadi Suami-Istri, Begini Proses Ijab Kabul Teuku Ryan dan Ria Ricis

Habadaily | Haba Gaya - November 12, 2021 - 18:53
Pasangan Teuku Ryan dan Ria Ricis.
HABADAILY.COM | 

Teuku Ryan dan Ria Ricis akhirnya resmi menjadi suami istri pada Jumat (12/11/2021). Mereka menggelar akad nikah dengan adat Palembang di Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta Selatan.

Ijab kabul dipimpin oleh Kepala KUA Kebayoran Lama, H. Madari sebagai penghulu. Disebutkan bahwa Ryan meminang Ria Ricis dengan mas kawin 100 gram emas logam mulia, uang tunai Rp179.500.000 dan seperangkat alat salat.

Teuku Ryan menjabat tangan sang penghulu dengan mantap. Pria asal Aceh itu membaca ijab kabul sangat lancar, bahkan satu tarikan nafas. "Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tesebut tunai," ucap Ryan.

Kemudian para hadirin serentak mengucapkan kata sah, termasuk Ridwan Kamil dan Ustadz Yusuf Mansur yang dihadirkan sebagai saksi. Setelah resmi jadi suami istri, Ria Ricis dihadirkan di meja ijab kabul.

Prosesi dilanjutkan dengan tanda tangan buku nikah. Terlihat wajah ceria Ria Ricis dan Teuku Ryan yang akhirnya memegang buku nikah. "Sudah sah! Punya suami!" Ujar Ria Ricis.

Akad nikah Ricis dan Ryan ini disiarkan secara live oleh MNCTV sejak sekira pukul 13.30 WIB. Prosesi ini merupakan bentuk pengucapan janji cinta suci doa agar pernikahan mereka diberikan kemantapan hati dalam membentuk keluarga yang bahagia nantinya.

Dalam rangkaian akad nikah ini, Ryan dan Ricis turut mengundang beberapa Bridesmaid di antaranya Addin, Syakir Daulay, Alshad Ahmad, Randy Martin, Alwi Assegaf, Denias dan Samuel Cipta, Caca, Atika, Alifia, Arafah, Dritie, Putri Delina, Yuriko, Cindy Gula, Ghea dan special performance dari Judika.[]

Share: