Davi Abdullah: Film Ini Mengisahkan Kondisi Sosial Masyarakat di Aceh

November 11, 2021 - 14:14
Davi Abdullah Sutradara Film dokumenter Three Faces in the Land of Sharia. FOTO: FB Davi Abdullah
1 dari 2 halaman

Film dokumenter Three Faces In The Land Of Sharia besutan sutradara asal Aceh Davi Adullah meraih anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 kategori film dokumenter pendek terbaik yang diselenggarakan, di Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

Film yang menceritakan tentang kondisi sosial masyarakat di daerah Syariah, provinsi Aceh diproduksi dengan waktu yang begitu panjang dan penuh dengan tantangan.” Tidak mudah untuk membuat film yang bagus. Butuh perjuangan yang besar, banyak energi dan waktu serta konsisten tim yang harus kuat.” Kata Davi. 

Film dokumenter Three Faces in the Land of Sharia lebih menekankan pada kritikan minoritas terhadap implementasi hukum syariat di Aceh. Film ini juga menyorot tentang pendapat minoritas terkait hukum cambuk dan hukum rajam bagi pelanggar Qanun Jinayah di Aceh.

Produksi film itu dilakukan secara independen dan butuh waktu sekitar tiga tahun lamanya." lumaya lama buat film tersebut, dan membutuhkam biaya yang besar juga." Tambah Director Of Photografi, Fadil Batubara. 

“Alhamdullilah berkat dukungan semua pihak di aceh, sehingga film karya anak aceh bisa menjadi pemenang anugerah tertinggi perfilman di Indonesia. Ini sebuah kebanggaan kita semua, khususnya para film maker di aceh.”Jelas Fadil 

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.