Jajaran Bank BTN Audiensi dengan Pemerintah Aceh

Habadaily | Ekbis - October 27, 2021 - 20:14
Sekda Aceh, Taqwallah, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mawardi, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, EMK Alidar serta Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh Amirullah, menerima silaturrahmi Senior Vice President Sharia Busines Division Bank BTN, Alex Sofyan Noor, beserta rombongan di Ruang Kerja Sekda Aceh, Banda Aceh, Rabu, (27/10/2021). FOTO: For Habadaily.com
HABADAILY.COM | 

Jajaran pimpinan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk, melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, di ruang kerja Sekda Aceh, Rabu (27/10/2021).

Pertemuan tersebut antara lain membahas proses kekinian terkait layanan bank dan produk keuangan Bank BTN yang akan diselaraskan menuju syariah.

Hal itu sesuai aturan yang tertuang dalam Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang berlaku sejak diundangkan pada 4 Januari 2019.

Taqwallah dalam pertemuan itu menyatakan pihak Pemerintah Aceh akan selalu mendukung upaya peralihan layanan perbankan di Aceh dari konvensional menuju syariah. 

“Pada prinsipnya kita akan mendukung apa yang bisa kita dukung, yang tentu saja harus sesuai dengan qanun LKS dan ketentuan yang berlaku di Aceh,” ujar Taqwallah.

Para petinggi BTN yang hadir dalam pertemuan itu adalah Senior Vice President Sharia Busines Division Bank BTN, Alex Sofyan Noor, Service Quality and Distribution Division Head Bank BTN, Ahmad Chairul, Branch Manager BTN Syariah Banda Aceh, Munawar Solihin, dan DRM Business Kantor Wilayah 4 Bank BTN, Sepmaedi Anada.

Sementara Sekda Aceh pada pertemuan itu didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mawardi, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh EMK Alidar serta Kepala Biro Ekonomi Amirullah.

Share: