Husni Al-Muna Viral Lewat 'Jaga Tuboh'

Habadaily | Entertainment - September 20, 2021 - 18:22
Husni Al-Muna Penyanyi Viral Lewat lagu aceh Jaga Tuboh

HABADAILY.COM | Artis pendatang baru di blantika musik tanah rencong, Husni Al Muna menyedot perhatian publik. Lagu bertajuk ‘Jaga Tuboh’  yang dibawakan oleh putra asal Pidie Jaya, Aceh, ini langsung viral di YouTube dan Tiktok dalam waktu relatif singkat.

Kesuksesan Husni tentu mengharumkan nama musisi Aceh di jagat raya. Terlebih, ‘Jaga Tuboh’ yang viral itu merupakan karyanya sendiri. Lagu tersebut, selain mampu menarik perhatian pecinta musik Aceh juga digemari masyarakat Indonesia secara umum.

Seperti juga artis-artis lain, kesuksesan Husni tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, terutama keluarga, guru dan tim management serta berkat izin dan ilmu yang diajarin oleh gurunya saat mondok di dayah.

"Alhamdulillah, keumarang lagu untuk belajar fokus meudeh hana, tapi na gure di dayah awai yang peurunoe gambaran kiban cara peugeot lirik dan irama (kalau mencipta lagu memang tidak terlalu fokus, namun, hasil arahan dan berkat gambaran guru bagaimana cara membuat lirik  dan irama)," kata Husni kepada HD Indonesia / habadaily.com beberapa  waktu lalu.

Sejak dipublikasi melalui kanal YouTube Y_Record pada 30 Agustus 2021 lalu, lagu "Jaga Tuboh" hasil aransemen Desra Erik Fendi dan Mixed & Mastered Yakob itu sudah mencapai 836.670 tontonan. Angka ini tergolong besar untuk kategori lagu Aceh.

Diakui Husni, sejak awal tidak pernah berpikir di benaknya bahwa lagu tersebut akan viral dan diterima banyak kalangan. Kini ia mengakui mulai banyak mendapat dukungan dari sahabatnya.

Klik : Lagu Jaga Tuboh - Husni Al Muna (Official Music Video)

Selain bernyanyi, pemuda yang punya nama lengkap Muhammad Husni ini juga seorang qari yang pernah menjuarai MTQ cabang fahmil quran. Bukan hanya itu, kini Husni juga mulai mendapatkan orderan tampil di acara-acara besar Islam seperti dakwah.

"Awai na pernah ikot MTQ tingkat kabupaten, pernah juara 2 fahmil quran dan respon ureung bak dakwah pih luar bisa jroh," akunya.

Pria kelahiran 30 Oktober 1995 ini kini juga sedang mempersiapkan single keduanya yang beberapa waktu ke depan akan dipublis.

"Untuk penggarapan lagu bernuansa islami milik Husni sudah rampung 90 persen, dan Insya Allah dalam beberapa hari ini sudah ada di YouTube,”  kata Manager Husni, Yacob Samalanga.

Menurut Yacob, sejak dua bulan lalu Husni bergabung dengan management sudah banyak persiapan yang dilakukan. Sebelum Husni viral dengan "Jaga Tuboh" juga sudah sempat mengarasemen beberapa lagu milik Husni lainnya.

"Ada 12 lagu yang diseleksi, dipilih Jaga Tuboh untuk singel pertama Husni yang kami luncurkan, sedangkan yang lainya masih menunggu waktu yang tepat," aku Yacob.

Lagu-lagu Husni ini digarap Y_Studio Banda Aceh. Begitu juga dengan musik director, masih tetap bersama Desra dengan studio record Y_Studio. Sementara video klip sepenuhnya ditangani Aris dan mentor oleh Ari Bengsu.[]

Share: