Kiprah IWAPI Diapresiasikan

February 25, 2021 - 07:30
sisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Ir Mawardi membuka Rapat Kerja IWAPI Aceh  yang kedua, di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Rabu (24/2/2021).
1 dari 3 halaman

HABADAILY.COM—Pemerintah Aceh mengapresiasi keberadaan Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) di Aceh. Organisasi tersebut selama ini dinilai aktif memperkuat pemberdayaan  perempuan, khususnya di dunia usaha. Terbukti, tidak sedikit perempuan Aceh yang sukses dalam bisnis setelah mendapat supervisi dari IWAPI Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Ir Mawardi, saat membuka Rapat Kerja IWAPI Aceh ke-2 di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Rabu (24/2/2021). Kegiatan itu diikuti oleh pengurus  DPC IWAPI kabupaten/kota di seluruh Aceh.

Mawardi mengatakan keberadaan dunia usaha sangatlah penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Jika dunia usaha berkembang, maka lapangan kerja pasti terbuka, ekonomi rakyat juga akan semakin semarak. Maka itu, tegasnya, semangat kewirausahaan harus diperkuat di Aceh, agar aktivitas usaha rakyat kian berkembang.

“Untuk membangkitkan semangat kewirausahaan ini dibutuhkan peran berbagai elemen masyarakat. Dalam hal ini saya sangat bangga, sebab sekelompok kaum perempuan yang aktif dalam dunia usaha di Aceh. Dengan membangun kebersamaan melalui IWAPI yang bertujuan mendorong agar peran perempuan di sektor swasta lebih meningkat,” kata Mawardi.

Mawardi menambahkan, langkah yang dilakukan IWAPI Aceh itu layak didukung bersama. Sebab, kata dia, potensi perempuan dalam pembangunan Aceh pada dasarnya sangat besar, hanya saja belum dimanfaatkan dengan baik.

Berkaitan dengan pelaksanaan Rapat Kerja IWAPI, dalam kesempatan tersebut Mawardi menyampaikan sejumlah pesan guna menjadi bahan pertimbangan dalam perumusan program kerja ke depan.

Pertama, Mawardi mengingatkan agar adanya program pelatihan bagi perempuan, agar lebih adaptif dengan dunia digital dalam menjalankan usahanya. Hal tersebut sangat penting di zaman teknologi informasi saat ini, apalagi dunia tengah di landa Covid-19.

© 2024 PT Haba Inter Media | All rights reserved.