LPP RRI Banda Aceh "Gelar Aceh Lon Sayang", Turut Dimeriahkan Medya Hus

Habadaily | Hiburan - December 10, 2020 - 23:18

HABADAILY.COM | LPP RRI Banda Aceh menggelar Pagelaran Virtual Budaya Didong Persembahan bertajuk “Aceh Lon Sayang”. Acara tersebut berlangsung secara virtual dengan penerapan protokol kesehatan di auditorium RRI Banda Aceh, Kamis (10/12/2020).

Dalam acara pagelaran budaya Didong persembahan Aceh Lon Sayang ini diisi oleh sejumlah seniman di antaranya, Hasca Savira yang merupakan juara dua Bintang Radio, Medya Hus (Hikayat Aceh) dan grup Didong Okem yang mempersembahkan penampilan Didong tentang lingkungan dan perjuangan, kampanye pencegahan covid-19 dengan cara 3 M, Sebuku dan tentang peradaban Aceh.

Selain itu, juga mempersembahkan penampilan kolaborasi Seurune Kale yang dibawakan oleh Riski CS dan Tarian Guel yang merupakan tarian asal tanoh Gayo.  Acara pagelaran budaya ini bertema Indonesia Sehat Ekonomi Bangki bersama KPCP Pen dan Kominfo RI.

Dalam sambutannya secara virtual, Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Latifah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pagelaran budaya tersebut. Namun dia mengingatkan, dalam kondisi pandemi ini semua pihak harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Anjuran dari pemerintah kepada masyarakat agar tidak terus terbelenggu dengan situasi covid-19 yang dialami saat ini. Masyarakat harus optimis dan menatap ke depan serta tidak membatasi kreatifitas. Namun demikian, masyarakat juga harus selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dengan cara 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” kata Latifah.

Selain itu, Dia menyampaikan, saat ini pemerintah juga terus berupaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19 termasuk mempersiapkan vaksin.

“Saat ini untuk vaksin sedang dikondisikan di Kementrian Kesehatan. Kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.  

Untuk diketahui, pagelaran budaya Didong persembahan Aceh Lon Sayang diselenggarakan berkat kerja sama antara LPP RRI Banda Aceh dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika. Serta Komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Acara pagelaran budaya tersebut disiarkan secara langsung di channel GPR TV, Pro 1-Pro 4 RRI Banda Aceh, Live Streaming RRI Banda Aceh, Kominfo TV dan RRI Net.

Share: