Habadaily.com

Dua Putra Illiza Imami Jamaah Jumat di Dua Masjid Banda Aceh

Habadaily.com
12:12 WIB
Dua Putra Illiza Imami Jamaah Jumat di Dua Masjid Banda Aceh

HABADAILY.COM - Dua putra Walikota Banda Aceh non aktif Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal yang tengah menimba ilmu di Mesir, diundang menjadi imam Shalat Jum’at pada dua masjid  di Kota Banda Aceh, Jum’at (06/01/2017).

Putra pertama Illiza bernama Muhammad Hakiki jadi iman di Masjid Jami’ Lung Bata, Banda Aceh, sedangkan putra keduanya Muhammad Luthfi di Masjid Taqwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Muhammad Hakiki dan Muhammad Lutfi kini sedang menuntut ilmu di Mesir. Mereka diundang jadi kebetulan keduanya sedang di Banda Aceh, karena sedang libur kuliah. "InsyaAllah pekan depan sudah kembali ke Mesir,” ujar Luthfi saat ditanyai, Jum’at (06/01/2016).

Suadi, Pengurus Masjid Taqwa Gampong Seutui, mengatakan, baik Muhammad Luthfi maupun Muhammad Hakiki, sebelumnya sudah pernah diundang menjadi imam di masjid tersebut. Selain memiliki hafalan Alquran yang bagus, suara keduanya juga cukup bagus menjadi seorang imam.

“Kalau Luthfi pernah kami undang jadi imam pada shalat tarawih puasa Ramadhan kemarin, sedangkan Kiki pernah kami undang pada shalat tarawih puasa tahun sebelumnya lagi, kebetulan mereka lagi ada disini,”ujarnya.

Sementara itu Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal di akun media sosialnya mengungkapkan kedua putranya saat ini sedang belajar di Mesir dan sedang menghafal Alquran.

“Luthfi juga lagi giat menghafal alqur'an, Doakan Luthfi supaya menjadi penghafal Al-Qur'an ya. Amiin ya Rabbal Alamin,”tulis Illiza.

Bunda Illiza, sapaan akrab Illiza mengungkapkan, sebelum dirinya mengajak masyarakat untuk berlomba-loma menghafal Alquran dan mengamalkannya, terlebih dahulu hal itu dipraktekkan dalam keluarganya.

“Ketika saya ajak masyarakat untuk menghafal Alquran, maka terlebih dahulu saya sudah meminta anak-anak saya terlebih dahulu agar mereka menghafal Alqur’an, karena bagi saya pemimpin adalah ketedalanan,”lanjutnya lagi.

Putra Kedua Illiza, Muhammad Luthfi sebelumnya juga menjadi finalis mewakili pelajar Indonesia di Mesir dalam Olimpiade Ilmu Sosial (OIS) FISIP Universitas Indonesia (UI) ke 13 yang akan digelar pada 18 sampai 23 November 2016. [jp]

Habadaily.com