Habadaily.com

Menikmati Jernihnya Sungai Geunie, Tangse

Habadaily.com
10:38 WIB
Menikmati Jernihnya Sungai Geunie, Tangse

HABADAILY.COM – Angin berhembus pelan, hawa sejuk terasa saat berada di objek wisata sungai Geunie, Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, sekitar 20 kilometer dari Kota Beureunuen.

Selain memiliki air sungai yang jernih mengalir pelan bisa untuk berenang anak-anak, juga memiliki pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Apa lagi sungai air yang bening itu dihimpit oleh persawahan yang terletak persis di pinggir jalan Beureunuen-Tangse dan mudah dijangkau.

Objek wisata ini cocok untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga, maupun teman. Areal yang luas dengan alam terbuka, bagi Anda yang hendak meuramien (masak-masak), baik kari kambing, bebek dan berbagai macam masakan lainnya. Sangat direkomendasikan di objek wisita sungai Geunie ini.

Selain memiliki areal terbuka dan luas, Anda juga dengan mudah mendapatkan air bersih dan kayu bakar. Sehingga tidak perlu repot-repot membawa kayu dari rumah, cukup membawa tempat dan menu yang hendak dimasak.

Untuk menuju ke lokasi destinasi wisata sungai Geunie ini, jika  Anda berangkat dari Banda Aceh maka harus menempuh perjalanan sekitar 110 km untuk tiba di pusat Kota Sigli. Kemudian melanjutkan perjalanan melewati Lamlo dan Keumala sekitar 45 menit hingga sampai di tempat tujuan.

Pada hari libur lebaran saat ini banyak pelancong lokal yang berkunjung bersama keluarga maupun rombongan satu gampong. Mereka yang datang dari berbagai daerah menikmati indahnya panorama alam pegunungan yang adem saat hembusan angin sepoi – sepoi.

Selain itu meski sungai dangkal yang penuh berbatuan kerikil, juga memiliki alur sungai untuk dijadikan tempat bermandi, apalagi jika Anda membawa anak – anak maka sangat cocok untuk diajak berenang.

“Tempat ini sangat cocok, apalagi habis berenang dan menikmati makan bersama,” kata Dedi kepada habadaily.com, Minggu (02/07/2017).

Sementara pengunjung lainnya Nina menyebutkan, indahnya alam di sungai Geunie takkan tergantikan, apalagi  mengabadikan momen dengan cara bersua foto, baik dengan teman maupun dengan keluarga.

Nina mengaku sengaja datang dari Teupin Raya bersama keluarganya untuk berlibur di hari lebaran. Bahkan mereka untuk menikmati suasana di sungai Geunie membawa bekal dari rumah untuk makan bersama di tepi sungai.

“Suasana ramai dan enak untuk dijadikan tempat liburan, apalagi di hari lebaran saat ini,” ujar Nina.

Nah bagi Anda yang ingin berliburan jangan sampai terlewatkan destinasi sungai Geunie ini. Selain berkesan dengan pemandangan yang indah, cuaca yang sejuk juga akan membuat Anda betah berlama - lama berendam di sungai yang airnya bening.[acl]

Habadaily.com