Hasrul Harumkan Nama UIN dan Pidie Lewat Tarung Drajat

Eva Hazmaini A | habadaily.com | 05 Desember 2017, 19:43 WIB
Hasrul Harumkan Nama UIN dan Pidie Lewat Tarung Drajat Hasrul Mahusan (kiri) usai menerima medali Prapora 2017 | Eva | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Hasrul Mahusan (21), mahaiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Ar-Raniry berhasil meraih medali emas pada Prapora yang digelar sejak 24 September hingga 3 Desember 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Dalam ajang ini, Hasrul mewakili daerah tempat kelahirannya, Kabupaten Pidie pada cabang tarung drajat kelas 64,1-67 kilogram. Dengan kemenangan itu, Hasrul memiliki kesempaan ikut bertanding pada perlombaan Pekan Olahraga Aceh (Pora) yang akan diadakan pada 2018 mendatang.

Kepada wartawan, Hasrul mengaku kemenangan itu tidak terlepas dari do’a dan kerja kerja keras dengan melakukan latihan ruting untuk menghadapi ajang  bergengsi tersebut. “Latihan dua kali sehari, kalau pagi latihan fisik, sore latihan teknik, sekali-kali  ada fitness juga,” jelasnya.

Selain prestasi tersebut, ternyata Hasrul juga pernah memenangkan medali perunggu pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 mewakili UIN Ar-Raniry.

Tidak hanya Hasrul, Muhammad Akbar (20) yang juga mahasiswa BKI juga berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga Tarug Drajat kelas 80 kilogram mewakili Aceh Selatan. Akbar berharap, agar kedepannya ia dapat mewakii Aceh di ajang Prapon mendatang.[jp]