Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam 4-0

A H Firsawan | habadaily.com | 03 Desember 2017, 00:36 WIB
Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam 4-0 Suasana pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam di Satadion Harapan Bansa, Banda Aceh | Hadi | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Pertandingan kedua Aceh World Solidarity Cup 2017 berlangsung antara tim nasional Indonesia melawan Brunei Darussalam, Sabtu (02/12/2017) malam. Pertandingan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, tersebut berlangsung dalam hujan deras.

Pertandingan yang dimulai sekitar pukul 21.30 WIB itu terlihat panas sejak awal, kedua tim saling serang. Stadion pun penuh dengan gemuruh penonton yang histeris setiap kali pemain kedua tim melepaskan tendangan ke gawang.  

Sejak menit-menit awal, timnas Indonesia terlihat mendominasi serangan. Indonesia kerap menyerang timnas Brunei Darussalam melalui sisi lapangan. Pada 15 menit pertama saja, Indonesia sudah mendapat dua kali tendangan pojok.

Di menit ke 15, tendangan pojok yang dieksekusi oleh Septian David kemudian disundul oleh Hansamu Yama, kiper Brunei Darussalam tidak dapat menahan laju bola itu sehingga membobol gawang mereka. Skor 1-0 untuk Indonesia tidak bertahan lama.

Pada menit ke 39 gawang Brunei Darussalam kembali bobol lewat tendangan bebas Septian David. Kiper Brunei Darussalam, Hamie Anak Nyaring tidak dapat menjangkau bola yang ditendang Septian. Lapangan kembali bergerumuh dengan apresiasi penonton.

Brunei Darussalam sempat menyerang Indonesia melalui tendangan bebas, namun gagal karena tendangan itu melebar jauh dari gawang. Skor 2-0 untuk Indonesia tetap bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua dimulai dengan daya serang pemain timnas Indonesia yang masih kuat.

Pada menit ke 67 Indonesia menambah skor menjadi 3-0 lewat sundulan Fachruddin Aryanto. I Putu Gede Juni menjadi asist gol ketiga Indonesia. Menjelang akhir pertandingan, Indonesia memantapkan skor di angka empat. Yabes Roni Malaifani melesakkan bola lepas tanpa penjagaan ke dalam gawang Brunei Darussalam pada menit ke 88. 

Seperti  diketahui, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Ketua KONI Aceh, Muzakkir Manaf membuka pertandingan ini secara simbolis dengan menendang bola dari garis tengah lapangan.[jp]