Turnamen Antar Klub se Aceh

Ini Pesan Bang Carlos Setelah Pemko FC Resmi ke Semifinal

Redaksi | habadaily.com | 22 Oktober 2017, 09:45 WIB
Ini Pesan Bang Carlos Setelah Pemko FC Resmi ke Semifinal Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman alias Bang Carlos (tengah) memberi arahan pada Pemko FC | Ist

HABADAILY.COM - Pemko Banda Aceh FC bermain imbang tanpa gol saat melawan Karya Utama Lamreung pada laga ketiga Pool A turnamen sepakbola antar klub se-Aceh, Sabtu (21/10/2017) di Stadion H Dimurtala Lampineung, Banda Aceh. Hasil imbang ini mengokohkan posisi Herisman Cs di puncak klasemen dengan tujuh poin dari hasil dua kali menang dan sekali seri.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang hadir langsung di lapangan menyaksikan anak-anak Pemko FC bertanding menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja para pemain yang telah memastikan tim milik Pemko Banda Aceh ini ke semfinal.

Bang Carlos (sapaan akrab Aminullah di kalangan pesepakbola) pun meminta pemainnya tidak berpuas diri dan harus kembali berjuang di semifinal agar lolos ke final dan mengakhiri turnamen sebagai juara.

"Saya ingin sepakbola Banda Aceh bangkit, dan saya memiliki keinginan untuk menjadikan Banda Aceh sebagai kiblat sepakbola. Kita mulai dari prestasi Pemko FC dulu. Beberapa waktu yang lalu tim eksekutif telah berhasil menjadi juara dan saya ingin di turnamen antar klub se-Aceh ini tim muda Pemko juga juara," pinta Bang Carlos.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga menyampaikan Pemko Banda Aceh sangat mendukung pembinaan pemain di klub-klub di gampong-gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Katanya, Pemko Banda Aceh akan memberikan perhatian lebih untuk peningkatan prestasi sepakbola termasuk memeberikan perhatian terhadap lahirnya pemain-pemain berbakat di Banda Aceh.

Terkait dengan target juara di turnamen antar klub se-Aceh tersebut, wali kota meminta kepada pemain untuk memiliki tekad yang kuat. Menurutnya seorang juara harus memiliki tekad yang kemudian diikuti dengan kinerja dan kerja keras di lapangan. [re