Asisten Pelatih PSBL : Kepemimpinan Wasit Buruk

Afifuddin Acal | habadaily.com | 30 Juli 2017, 01:07 WIB
Asisten Pelatih PSBL : Kepemimpinan Wasit Buruk Foto by Antaranews.com

HABADAILY.COM – Asisten Pelatih PSBL Langsa, Kurnia Khalik menilai kepemimpinan wasit pada laga Persiraja-PSBL Langsa sangat buruk. Akibatnya terjadilah insiden yang berakhir dua pemain diganjar kartu merah pada babak pertama.

Baca : Fahriza Dillah Kartu Merah, Asisten Pelatih : Ini Kehilangan Besar

“Kepemimpinan wasit sangat buruk, hingga terjadi seperti ini,” kata Kurnia Khalik, Sabtu malam (29/7/2017) usai pertandingan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Menurutnya, beberapa insiden yang berakhir tensi permainan tinggi tidak terjadi bila wasit Kuspriyanto tegas. Akan tetapi, selama 90 menit berjalan pertandingan, wasit terlihat ragu-ragu dalam memutuskan, hingga menimbulkan tensi pertandingan tinggi.

“Kalau wasit lebih tegas, tidak terjadi seperti itu,” tegasnya.

Baca : Laga Persiraja-PSBL Langsa Rusuh

Katanya, tim PSBL Langsa datang ke Banda Aceh hendak bermain sepak bola yang sportif. Target awalnya hanya bisa bermain imbang di kandang Persiraja, meskipun berakhir kalah tipis. Akan tetapi, ia menilai permainan timnya sudah bagus.

“Kita main memang bertahan, dimanapun begitu kalau main di kandang lawan, target awal kita hanya seri saja,” jelasnya.

Kendati demikian, Kurnia Khalik mengaku tetap kestaria menerima hasil pertandingan kali ini. meskipun timnya harus mengakui kekalahan atas tuan rumah Persiraja.

“Saya ucapkan selamat kepada Persiraja yang sudah meraih poin penuh,” tutupnya.