Habadaily.com

Fahriza Dillah Kartu Merah

Asisten Pelatih Persiraja : Ini Kehilangan Besar

Habadaily.com
00:48 WIB
Asisten Pelatih Persiraja : Ini Kehilangan Besar
Foto by Surya Malang

HABADAILY.COM – Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar mengaku kehilangan besar dengan diganjarnya kartu merah Fahrizal Dillah. Karena pemain berkonstum 27 ini selama ini menjadi andalan Laskar Rencong mengoyak jala gawang lawan, terutama bola-bola atas.

Meskipun kehilangan penyerangan, Laskar Rencong masih terdapat pemain baru Yosua Pahabol, mantan Timnas U22 yang juga bisa mengobrak-abrik baris pertahanan lawan. Bahkan pada laga derbi Aceh Persiraja-PSBL Langsa, ia berhasil menyumbang satu gol dan Persiraja berhasil mencuri poin penuh.

Pahabol bahkan beberapa kali membuat pemain bawah PSBL Langsa harus berjibaku menghalau bola dari kaki pemain asal Papua ini. Bila bola di kaki Pahabol, pemain bawah PSBL Langsa menjaganya hingga 3 pemain.

Baca : Laga Persiraja-PSBL Langsa Rusuh

“Ini jelas kehilangan besar (Farizal Dillah kartu merah), kerugian besar bagi Persiraja,” kata asisten pelatih Persiraja, Akhyar usai pertandingan, Sabtu malam (29/7/2017) di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Kendati demikian, Akhyar menyebutkan akan mempersiapkan pemain lain untuk menggantikan Fahrizal Dillah karena tak bisa merumpur selama 2 kali pertandingan.

“Kita akan persiapkan tim untuk menggantikan Fahizal Dillah, memang sangat kita sayangkan dia kartu merah, setelah pulih dari cedera, sekarang kembali tak bisa main,” jelasnya.

Secara umum, Akhyar memuji permainan pada laga derbi Aceh ini bermain cukup baik. Meskipun ada beberapa kali pemain terprovokasi dengan beberapa insiden yang terjadi di lapangan.

“Secara umum anak-anak cukup baik permainannya, meskipun kita sayangkan Fahrizal Dillah terprovokasi di lapangan hingga diganjar kartu merah,” tutupnya.

Habadaily.com