Habadaily.com

Petani Ulim Dibekuk Polisi Saat Menunggu Pembeli Sabu

Habadaily.com
15:32 WIB
Petani Ulim Dibekuk Polisi Saat Menunggu Pembeli Sabu
Ilustrasi

HABADAILY.COM – Seorang petani asal Desa Dayah Baroh, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) dibekuk Tim Opsnal Satuan Reskrim Narkoba Polres Pidie, Kamis (12/01/2017). Penangkapan itu, dilakukan saat pelaku sedang menunggu pelanggan untuk membeli sabu miliknya.  

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan warga Gampong Dayah Baroh Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya, warga yang sering melihat pelaku bertransaksi barang haram tersebut di kawasan Pemukiman warga. Bandar Narkotika jenis sabu itu, diketahui atas nama Sayed M. Nasir (38). 

Berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi tempat pelaku melakukan transaksi, Polisi melihat pelaku sedang menunggu pelanggannya, kehadiran tim operasi tak diketahui oleh pelaku.

Aparat polisi yang menyamar sebagai pembeli hingga pelaku pun melayani aparat. Disaat hendak mengeluarkan barang haram tersebut dari saku celananya, pelaku langsung di tangkap oleh aparat, walau sempat melakukan perlawanan untuk melarikan diri, namun tak berkutik saat tim memborgolnya.

Hasil penggeledahan tim menemukan dua paket narkotika jenis sabu yang disimpannya di saku celana dan di taruh dalam kotak rokok miliknya. Pelaku hanya bisa pasrah dan langsung di giring ke Mapolres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK mengatakan, pelaku merupakan target utama katagori bandar yang beroperasi di Kecamatan Ulim. Pelaku mengaku membeli barang haram tersebut dari salah satu agen di Medan inisial Jak.“ Pelaku merupakan target utama, barang haram itu dia dapat dari agen di Medan,” kata M Ali Khadafi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie untuk diproses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres. [jp]

Habadaily.com