Mantan Kadis Abdya Diduga Bawa Lari Mobil Dinas

Kon.Mustafarudd | habadaily.com | 10 Januari 2017, 16:29 WIB
Mantan Kadis Abdya Diduga Bawa Lari Mobil Dinas foto by SoreangOnline.com.

HABADAILY.COM - Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distannak) Aceh Barat Daya (Abdya), Maswadi diduga membawa lari satu unit kendaraan mobil dinas jenis Toyota Hilux Single Cabin.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Thamrin, mobil dinas jenis Toyota Hilux Single Cabin tersebut merupakan bantuan Otsus pada tahun lalu yang diberikan kepada Distannak setempat.

"Kita sudah menyurati beliau (Maswadi) pada minggu kemarin sebelum bapak bupati berangkat ke Jakarta, langsung bupati yang menanda tangani, tapi sampai hari ini belum juga dikembalikan,” kata Thamrin, Selasa  (10/1/2017) di kediamannya.

Sekda mengatakan, pada akhir tahun 2016 pihaknya sudah meminta mobil tersebut untuk segera dikembalikan. “Namun sampai saat ini mobil itu tidak diberikan karena alasan bukan bupati yang minta,” sebutnya.

Lalu, kata Sekda, pada minggu lalu, Bupati Jufri Hasanuddin langsung yang minta melalui surat yang ditandatangani olehnya. Namun  juga tidak dikembalikan.

"Kendaraan mobil dinas jenis Toyota Hilux Single Cabin itu baru setahun pakai, tapi kenapa tidak dikembalikan itu tidak tahu kita. Tapi dalam waktu dekat akan kita ambil secara paksa yang diambil langsung oleh pihak Satpol PP nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Mantan Kadistannak Abdya Maswadi yang dihubungi mengaku tidak ada lagi mobil tersebut pada dirinya.

“Nggak ada urusan lagi sama saya mobil itu, sudah saya serahkan sama Kabid,” jawabnya melalui sambungan telepon singkat.[acl]