Pemilik Akun FB 'Timphan Aceh' Ditangkap Saat Kabur ke Malaysia

Redaksi | habadaily.com | 12 April 2018, 18:39 WIB
Pemilik Akun FB 'Timphan Aceh' Ditangkap Saat Kabur ke Malaysia Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma bersama Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar | FOTO:HABADAILY.COM/HFZ

HABADAILY.COM - Pelaku kasus ujaran kebencian terhadap istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani ditangkap. Polisi menangkap pelaku berinisial MJ, warga asal Pidie ini di Tanjung Slamet, Sumatera Utara. saat akan melarikan diri ke Malaysia.

"Penangkapan dialkukan di wilayah Sumut setelah dilacak, saat akan berangkat ke Malaysia. Pelaku ditangkap berdasarkan laporan Darwati atas ujaran kebencian dan pencemaran nama baik," ujar Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar, Kamis (12/4/2018) di Mapolda Aceh. 

Dijelaskan, motif pelaku melakukan hal itu adalah karena politik. Pelaku diketahui sebagai salah satu pengurus partai politik lokal yang tidak lolos verifikasi. "Ia mengaku karena unsur politik, ini masih kita kembangkan lagi," kata Direktur. 

Baca :Pemilik Akun FB 'Timphan Aceh' di Tangkap Polisi

Baca :Video Gubernur Aceh Tentang Revisi Hukum Cambuk

Sementara, polisi masih melakukan san mengejar tersangka lainnya yang memiliki akun Facebook Alfi Kuta Pase karena terlibat hal yang sama. Kedua akun ini dilaporkan Darwati atas dugaan ujaran kebencian yang diunggah. 

"Identitasnya sudah diketahui dan masih kita cari, mudah-mudahan akan kita amankan sebentar lagi. Pelaku dijerat Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU 11 Tahun 2018 tentang ITE, diancam 4 tahun penjara," jelasnya.