PN Simeulue Diminta Tingkatkan Prestasi Raih Akreditasi A

Ahmad | habadaily.com | 13 Februari 2018, 23:23 WIB
PN Simeulue Diminta Tingkatkan Prestasi Raih Akreditasi A Ketua PT Aceh, Djumali bersama Bupati Simeulue Erly Hasim ketika berkunjung ke Kabupaten Simeulue, Senin (12/02/2018) | Ahmad | Habadaily.com

HABADAILY.COM-  Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Aceh, H. Djumali  berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Simeulue, Senin 12 Feberuari 2018. Pada kesempatan tersebut, ia menyatakan PN Simeulue berpeluang mendapat Akreditasi A Excellent.

Kemajuan PN Simeulue sekarang ini mencapai 70 persen, masih ada waktu empat bulan untuk pembenahan sehingga mendapat nilai 100 persen. Dengan nilai ini nantinya akan dikeluarkan predikat bergengsi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"Tingkat kemajuan untuk kesiapan PN Simeulue, untuk meraih nilai Akreditasi A Excellent, telah mencapai 70 persen dan masih ada waktu 4 bulan lagi untuk mencapai 100 persen, maka upayakan dan tingkatkan serta buktikan," kata H. Djumali, SH.

Sementara Ketua PN Simeulue, H. Hamzah Sulaiman SH menyatakan rasa optimisnya untuk mendapatkan akreditasi A sebagaimana disampaikan Ketua PT Aceh, meskipun Simeulue masih banyak keterbatasan dan kekurangan bila dibanding kabupaten/kota lainnya di Aceh.

 "Untuk meraih nilai akreditasi A Excellent atau A plus itu, sejak setahun lalu.  Masih ada waktu empat bulan lagi, hingga perolehan nilan untuk PN Simeulue nantinya di posisi 100 persen," ujarnya.

Selama peninjauan di Simeulue, Rombongan H. Djumali turut didampingi Sekretaris dan Kasubag TU RT Pengadilan Tinggi Aceh. Mengakhiri kunkernya di Simeulue juga sempat menggelar pertemuan singkat dengan bupati setempat Erly Hasim dan Muspida plus di Kantor Bupati Simeulue. [jp]