DPRA Targetkan KUA-PPAS - 2018 Selesai Desember

Suryadi KTB | habadaily.com | 13 November 2017, 13:08 WIB
DPRA Targetkan KUA-PPAS - 2018 Selesai Desember Tgk H. Muharuddin, Ketua DPR Aceh | Habadaily.com

HABADAILY.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menargetkan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), sebagai pedoman penyusunan APBA 2018, selasai pada Desember 2017 mendatang.

"Iya, DPRA segera mungkin akan fokus pada KUA-PPAS 2018, dan mudah-mudahan Desember 2017 sudah pada selesai," Kata Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Senin (13/11/2017). 

Dikatakan, anggaran untuk KUP-PPAS sebesar Rp.14 trilyun dan akan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan akan segera dibahas.

"ini sangat tergantung juga pada dinamika dalam pembahasan, kalau nanti visi- misi antara eksekutif dan legeslatif sama, maka tidak ada kendala,"ujar Muharrudin.

Muharruddin menambahkan, sejauh ini atau pra RPJM sudah dibawak ke Jakarta dan itu sesuai  mekanisme dalam regulasi baru, harus dibawa dulu ke Mentri Dalam Negeri (Mendagri).

BACA: Kondisi RPJM Aceh Paska Regulasi Baru                          

"Sejuah ini pra RPJM sudah lama diserahkan ke Jakarta. Nanti akan dibahas kembali, semoga tidak ada kendala dalam pembahasan mendatang,"harapnya. [jp]