Dendam Lama Berujung Maut

Kon.Rudi | habadaily.com | 12 November 2017, 10:04 WIB
Dendam Lama Berujung Maut Nordin (72), korban | IST

HABADAILY.COM – Muhammad (44), warga Gampong Dayah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, diamankan Polisi Sektor (Polsek) daerah setempat, Sabtu (11/11/2017), setelah melakukan penganiayaan yang menewaskan korban Nurdin (72).

Korban yang merupakan petani warga satu desa dengan pelaku, tewas setelah bagian wajahnya dipukuli berkali kali oleh pelaku dengan kayu sepanjang sekitar 1,33 meter. Sehingga korban mengalami luka serius di beberapa bagian kepala, dan patah tulang rahang kanan.

Korban sempat dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik di Tiro Sigli, untuk mendapat pertolongan medis. Namun sesampai di rumah sakit nyawa korban tak tertolongkan.

“Korban sempat dirawat di ruang ICU, sekira pukul 14.50 korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak dokter,” kata Kapolres Pidie melalui Kapolsek Keumala IPTU Kasriono, Sabtu (11/11/2017).

Kasriono menjelaskan, kejadian yang menimpa Nurdin berawal saat korban sedang mendayung sepeda menuju pulang kerumahnya. Tiba - tiba korban dihampiri oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor vixion dengan Nomor Polisi BL 4602 PAH.

Setelah itu, pelaku menyerempet sepeda korban hingga membuat korban terjatuh. Pelaku kemudian langsun turun dari sepmornya dan manampar korban, sebelum di pukul dengan kayu yang di ambil dari sekitar lokasi kejadian.

“Kejadian itu di jalan lintas Beuruenuen – Tangse tepatnya di wilayah Gampong Rheng Keumala,” jelas Kasriono.

Meski demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan detail motif penganiayan tersebut. Namun menurut Kapolsek Keumala, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara pelaku memiliki dendam yang sudah lama dengan korban.

“Untuk sementara motifnya karena dendam lama antara pelaku dengan korban. Barang bukti sudah kita amankan, sedangkan untuk pelaku saat ini kita titipkan ke LP Kota Bakti Lamlo,” ungkapnya.[jp]