Wabup Pidie Minta Keuchik Bangun Komunikasi yang Baik

Kon.Rudi | habadaily.com | 13 Oktober 2017, 15:27 WIB
Wabup Pidie Minta Keuchik Bangun Komunikasi yang Baik

HABADAILY.COM – Wakil Bupati Pidie Fahdlullah TM Daut, meminta keuchik untuk membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak, terutama rekan kerja di pemerintahan gampong setempat, seperti tuha peut, imum menasah, serta lain sebagainya.

Hal ini dikatakan Fadhlullah saat melantik delapan orang keuchik dalam Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Jumat (13/10/2017).

“Ini amanah yang diberikan oleh masyarakat, saudara dipilih secara demokrasi tanpa adanya paksaan, maka pergunakan masa jabatan selama enam tahun kedepan untuk hal yang bermanfaat bagi masyarakat, pinta Fadhlullah.

Selain itu Fadhlullah juga berpesan kepada para Keuchik yang dilantik, agar meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat guna mempercepat perwujudan kesejahteraan umum. Menurutnya meninggkatkan ketahanan sosial budaya masyarakat yang mampu memelihara kesatuan sosial, juga bagian dari ketahanan nasional.

Kemudian di sektor lain para Keuchik juga diminta untuk memajukan perekonomian masyarakat, serta mengatasi kesenjangan pembangunan nasional.

“Kita berharap kedepan sama – sama membangun Pidie, baik di tingkat gampong, kecamatan maupun Kabupaten,” tutup Fahdlullah.[ahf]