Eksekutif dan Legeslatif Simeulue Kompak Hendak Tes Urine

Ahmad | habadaily.com | 09 September 2017, 13:52 WIB
Eksekutif dan Legeslatif Simeulue Kompak Hendak Tes Urine

HABADAILY.COM  - Eksekutif dan legeslatif Kabupaten Simeulue kompak satu suara hendak melakukan tes urine. Rencana ini salah satu upaya untuk melakukan pemberantasan peredaran penyalahgunaan narkoba di Simeulue.

Kedua lembaga resmi Negara ini sepakat mengagendakan tes urine sebelum tahun 2017 ini berakhir. Komitmen ini disampaikan Bupati dan Wakil Ketua DPRK Simelue setelah menandatangani ikrar bersama pemuda pelopor anti narkoba di Mapolres Simeulue.

"Kita komitmen dan tidak main-main untuk pemberantasan narkoba ini, dan itu sudah pasti kita gelar tes urine di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue, setidaknya akhir tahun 2017 ini sudah terlaksana", kata Bupati Simeulue Erly Hasyim yang dibenarkan oleh Fardinan Wakil Ketua DPRK Simeulue.

Dia berharap, dengan adanya ikrar yang ditandatangani seluruh elemen unsur kepemudaan, tokoh masyarakat dari 138 desa, juga termasuk TNI-Polri, sehingga nantinya dapat mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Simeulue.

Bahkan dia meminta, untuk dilakukan pengawasan terhadap kapal-kapal ikan luar daerah berada di perairan laut Simeulue. Karena ditakutkan modus menangkap ikan, tetapi ternyata hendak menyelundupkan narkoba ke Simeulue.

Sementara Wakil Ketua DPRK Simeulue, Fardinan juga meminta untuk segera dilaksanakan tes urin, karena dianggap telah mengkhawatirkan penyalahgunaan narkoba. "Kalau kita sepakat untuk tes urine, saya yang pertama, kapan saja saya siap," tantangnya.[acl]