Habadaily.com

Mutasi Pejabat di Simeulue Ilegal

Habadaily.com
10:32 WIB
Mutasi Pejabat di Simeulue Ilegal

HABADAILY.COM  - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Simeulue, Ahmadliyah menyebutkan, mutasi dan pelantikan 6 pejabat setingkat eselon II, Sabtu (15/7/2017) lalu tidak sah. Karena tidak mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri Mendagri).

"Mutasi dan pelantikan pejabat eselon II tidak sah dan tidak ada ijin dari Menteri Dalam Negeri serta tidak ada rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negera (KASN)," kata Ahmadliyah, Selasa (8/6/2017).

Menurutnya, kekeliriuan lainnya yang dilakukan oleh Bupati Simeulue, H Riswan NS pelantikan dilakukan pada hari Sabtu, merupakan hari libur. Pada hari tersebut seharunya tidak ada kegiatan apapun di kantor pemerintah.

Sebelumnya Bupati menggelar mutasi dan pelantikan 6 pejabat eselon II, Sabtu (15/07/2017), menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Kabupaten Simeulue. Pejabat yang dimutasi dan dilantik itu yakni, Samsuar dari Sekretaris Badalsihman dilantik menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan.

Kemudian Ibrahim, Kadis DKP dimutasikan menjadi Kepala BPBD Simeulue. Selanjutnya Rasmidin Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, digeser menjadi Kadis Kominfo. Ikhsan Mikaris kepala BPBD menjadi Kadis PU. Astamuddin dari staf Ahli menjadi Asisten III. Serta Mauluddin yang sebelumnya ditempatkan sebagai Kepala Bappeda.

Masih dalam mutasi pada saat itu, dua orang pejabat terasnya, yakni Ali Hasmi, Kadis Pekerjaan Umum dan Ibnu Abbas mantan Kepala Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Simeulue), dicopot dari jabatannya dan mendapat jatah non-job atau jabatan bangku panjang.[acl]

Habadaily.com