Gantikan Murniati SE

Partai Aceh Tetapkan dr Ikhsan Sebagai Ketua DPRK Simeulue

Ahmad | habadaily.com | 06 Agustus 2017, 19:58 WIB
Partai Aceh Tetapkan dr Ikhsan Sebagai Ketua DPRK Simeulue Ketua Umum DPA Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem dan Ketua DPW PA Simeulue Tgk Aliasnudin alias Din Sinabang | Ahmad | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Aceh, (DPW-PA) Simeulue, secara resmi menetapkan pergantian Ketua DPRK Simeulue dari Murniati SE kepada dr Ikhsan.

Penetapan Pergantian Ketua DPRK Simeulue, merujuk pada Surat Keputusan Nomor: 011/KPTS-DPA/V/2017, tanggal 03 Mei 2017, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, H Muzakir Manaf dan Sekretaris Jenderal Mukhlis Basyah, S.Sos.

Kemudian disusul dengan tiga kali surat resmi dari DPW Partai Aceh Simeulue, yakni surat resmi pertama tanggal 7 Juni 2017. Nomor 120/DPW-PA/SML/VI/2017. Surat resmi kedua, tanggal 4 juli 2017. No: 123/DPW-PA/SML/VII/2017. Dan surat resmi ketiga, tanggal 24 juli 2017.nomor 126/DPW-PA/SML/VII/2017.

Dari sejumlah surat resmi yang dilayangkan itu, mendesak pihak DPRK Simeulue untuk segera melakukan proses pergantian jabatan kepada kadernya itu, dijelaskan Tgk Aliasnudin alias Din Sinabang,‎ Pucuk Pimpinan KPA-PA Simeulue, kepada Habadaily.com, Minggu (06/08/2017)

"Berdasarkan surat keputusan dari Pimpinan Pusat Partai Aceh dan hasil keputusan rapat DPW PA Simeulue, secara resmi dan telah final bahwa menetapkan pergantian jabatan kader kita, saudari Murniati kepada saudara Ikhsan sebagai Ketua DPRK Simeulue. Maka kami mendesak kepada dewan, segera memproses dan melaksanakan pergantian Ketua DPRK Simeulue," katanya.

Dia menambahkan, desakan supaya pihak dewan setempat segera memproses pergantian jabatan kadernya itu, sehingga nantinya tidak terganggu sistim administrasi baik di lembaga wakil rakyat itu maupun di internal Partai Aceh itu sendiri, dan sejak terhitung terbitnya surat resmi itu, secara internal Partai Aceh Simeulue, Murniati telah dicopot jabatannya sebagai  ketua DPRK Simeulue.

"Setelah turunnya surat resmi kami, yang telah berulang kali, maka Saudari Murniati SE, tidak lagi tercatat sebagai ketua Dewan, dan saya kira ini tidak alasan bagi dewan untuk mengulur waktu, yang nanti juga kami dari seluruh pengurus dan kader PA juga ada batas kesabaran, saya minta jangan menguji batas kesabaran, sebab kita juga menghormati proses pergantian di pihak dewan," tegasnya.

Penetapan dr Ikhsan sebagai ketua DPRK Simeulue itu, juga dibenarkan Hendra, Panglima Muda Daerah II Wilayah Simeulue, kepada Habadaily.com, Minggu ( 06/08/2017). "Benar hasil musyawarah seluruh pengurus dan kader PA di Kabupaten Simeulue, telah menetapkan saudara Ikhsan sebagai Ketua Dewan, menggantikan Saudari Murniati, itu sudah ketetapan dan keputusan resmi," katanya.

Adapun sistim pergantian jabatan yang ditetapkan internal Partai Aceh itu berdasarkan kuota masa jabatan yang harus dipenuhi kedua kadernya yang duduk di DPRK Simeulue, dengan masa jabatan untuk Murniati SE, selama 2,5 tahun. Kemudian sisa jabatan selanjutnya digantikan dr Ikhsan.

Terkait adanya surat resmi ketetapan dan keputusan resmi itu, telah dilayangkan kepada pihak DPRK Simeulue, juga dibenarkan Mukhsin SH, Kabag Hukum dan Humas Setwan setempat, kepada Habadaily.com, Minggu (06/08/2017).

"Surat resmi tentang pergantian jabatan bu Murniati kepada pak Ikhsan, sudah kita terima dan sudah diagendakan, namun saat ini lagi pada agenda anggota dewan karena sedang membahas qanun, tapi perlu diketahui untuk pergantian ketua dewan itu, butuh waktu dan harus melalui sidang paripurna," katanya dengan singkat. [jp]