Wali Kota Sabang Berikan Bunos Atlet Popda

Irman Y | habadaily.com | 05 Juni 2016, 12:46 WIB
Wali Kota Sabang Berikan Bunos Atlet Popda

HABADAILY.COM - Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam memberikan bonus kepada para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XIV tahun 2016 di Kota Langsa.

Kontingen Kota Sabang mengirim 120 atlet dan ikut bertanding di 11 cabang olahraga (cabor) pada Popda ke-XIV se-Aceh di Kota Langsa dan berhasil meraih peringkat empat perolehan medali.

Zulkiflli H Adam berterimakasih kepada semua atlet Kota Sabang yang tampil dengan baik dan berhasil meraih juara empat pada  even olahraga dua tahunan tersebut.

"Medali ini berhasil diraih karena kerja kerah pelatih dan keseriusan atlet dalam bertanding," katanya saat memberikan bonus di halaman kantor Wali Kota setempat yang turut dihadiri oleh unsur Forkompinda, Sabtu (04/06/2016).

Adapaun jumlah bonus yang di berikan kepada atlet peraih meraih medali emas peratlet Rp 3 juta, Perak Rp 2 juta, Perunggu Rp 1 juta dan untuk Pelatih di berikan 25% dari keseluruhan cabor.

Dia berharap, pemberian bunos tersebut dapat meningkatkan prestasi dan memacu motivasi bagi para siswa untuk mengambangkan bakatnya pada dunia olahraga.

Kemudian, Ketua Kontingen Kota Sabang, Andri Norman menyampaikan, Sabang berhasil meraih 7 (tujuh) emas, 13 perak dan 7 (tujuh) perunggu. Perolehan medali tersebut mengantarkan kotingen Pulau Weh

"Cabor Atletik meraih 3 (tiga) emas pada nomor pertandingan tolak peluru Putri, lempar cakram putri dan tenis lapangan putri, 2 (dua) emas cabor karate, (kelas 59 kg putri) dan Mulyati Murza (kelas 53,kg putri). Kemudia  dua emas lagi di diraih pada cabor tenis lapangan (Beregu Putri), (Perorangan Putri)," jelasnya.[advertorial]