Dishubkomintel Segera Serahkan Nama Calon Komisioner KIA ke DPRA

Advertorial | habadaily.com | 22 Juni 2016, 15:07 WIB
Dishubkomintel Segera Serahkan Nama Calon Komisioner KIA ke DPRA Gubernur Aceh,Zaini Abdullah menerima laporan dokumen hasil seleksi anggota KIA dari Tim seleksi di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (21/06/2016)} Humas Setda Aceh

HABADAILY.COM – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meminta Kepada Dinas Perhubungan Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh untuk segera menyerahkan nama-nama calon Komisioner Komisi Informasi Aceh yang sudah menjalani seluruh tahapan seleksi ke Komisi I DPRA untuk menjalani fit dan proper test.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah saat melakukan pertemuan dengan Kepala Dishubkomintel Aceh, Hasanuddin dan Tim Seleksi Komisioner KIA di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (21/6).

Kepala Dishubkomintel Aceh, Hassanuddin mengatakan, pihaknya akan segera menyerahkan nama-nama calon komisioner Komisi Informasi Aceh Periode 2016-2020 kepada Komisi I DPRA untuk menjalani fit and proper tes.

Dalam pertemuan tersebut, Hassanuddin mengatakan bahwa Tim Seleksi Komisioner KIA sudah melakukan seluruh tahapan seleksi calon komisioner KIA yang baru.

“Hari ini kita menyerahkan laporan proses rekrutmen komisiones KIA yang sudah dilakukan tim seleksi kepada Gubernur,” kata Hasanuddin

Untuk selanjutnya kata Hasanuddin, calon Komisioner KIA yang sudah terpilih akan diserahkan ke Komisi I DPRA untuk mengikuti uji fit dan proper tes. Dari 10 calon Komisioner KIA , hanya lima orang yang akan dipilih menjadi Komisioner KIA.

Sementara itu, Wakil Tim Seleksi , Baharuddin mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan semua proses tahapan seleksi yang dilakukan sejak 12 Maret hingga 29 April lalu dan sudah mengumumkan 10 nama yang terpilih.

“Ini laporannya sudah kita serahkan ke Gubernur dan akan segera diserahkan ke DPRA untuk dilakukan fit and proper test,” kata Bahruddin. Setelah uji fit and proper test kata Burhanduddin, nama nama yang terpilih akan diserahkan kembali untuk di SK kan oleh Gubernur. [adv]