Habadaily.com

Halau Gajah Liar

Tiga Ekor Gajah Jinak Diturunkan ke Lala

Habadaily.com
13:32 WIB
Tiga Ekor Gajah Jinak Diturunkan ke Lala

HABADAILY.COM - Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Pidie menurunkan tiga ekor gajah jinak, untuk membantu mengatasi konflik gajah liar yang dalam dua pekan terkahir kerap mengganggu kawasan perkampungan dan perkebunan warga Lala, Kecamatan Mila, Pidie.

Kepala Seksi pengelola perlindungan hutan Kabupaten Pidie, Hamdani mengatakan, Kamis (12/01/2017) pihaknya akan menangani serius persoalan gajah yang meresahkan warga di kawasan perkebunan warga Lala.

"Gajah jinak yang kita bawa ke Mila sedang dalam perjalanan, satu ekor dari Banda Aceh, dan dua ekor lagi dari kecamatan Manee," kata Hamdani saat dihubungi Habadaily.com.

Pihaknya sedang menunggu di Kota Sigli kedatangan tiga ekor gajah jinak yang diturunkan itu. Namun belum bisa dipastikan untuk pemasangan alat pelacak pada gajah jinak aga bisa  mendeteksi keberadaan gajah liar lainnya untuk digiring kehabitatnya.

"Untuk teknis nanti kita liat dilapangan, apa kita pasang hari ini atau besok, karna kita belum tau keberadaan kawanan gajah liar lainnya saat ini" ujar Hamdani. [jp]

Habadaily.com