30 Ruko Hangus Terbakar di Bakongan

Afifuddin Acal | habadaily.com | 09 Januari 2017, 10:06 WIB
30 Ruko Hangus Terbakar di Bakongan Kebakaran dahsyat terjadi di Gampong Darul Aman, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (9/1/2017) sekira pukul 03.30 WIB. Kebakaran dini hari ini menghanguskan 30 unit ruko dengan cepat. Foto Ist

HABADAILY.COM - Kebakaran dahsyat terjadi di Gampong Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (9/1/2017) sekira pukul 03.30 WIB. Kebakaran dini hari ini menghanguskan 30 unit ruko dengan cepat.

Mudahnya terbakar toko di kawasan itu dikarenakan hampir semua bangunan terbuat dari kayu, yang mudah terbakar. Hanya sebagian kecil pertokoan terbuat dari beton.

Api yang menjalar cepat itu baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB setelah tiga unit armada pemadam kabakaran dikerahkan. Petugas bahkan mengalami kesulitan memadamkan api, karena kobaran api cepat menghanguskan pertokoan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Akan tetapi kerugian material ditafsir mencapai miliaran rupiah.

“Betul kebakaran tadi pagi pukul 03.30 WIB,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Aceh Selatan, Erwiandi, Senin (9/1/2017) via telepon genggamnya.

Menyangkut dengan penyebab kebakaran, Erwiandi mengaku belum diketahui hingga sekarang. Pihak Polres Aceh Selatan hingga sekarang masih sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara.

“Belum bisa kita pastikan, karena masih dalam penyelidikan pihak Polres Aceh Selatan,” tutupnya.[acl]