Kawanan Sapi Berkeliaran di Jalan Lintas Banda Aceh-Krueng Raya

Redaksi | habadaily.com | 08 Februari 2018, 13:55 WIB
Kawanan Sapi Berkeliaran di Jalan Lintas Banda Aceh-Krueng Raya Kawanan sapi di lintas jalan Banda Aceh-Krueng Raya, tepatnya di wilayah Baitussalam, Aceh Besar, Rabu 7 Februari 2018 malam | MAG| Habadaily.com

HABADAILY.COM – Kawanan sapi milik warga masih kerap berkeliaran di jalan lintas Banda Aceh-Krueng Raya, terutama pada malam hari. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang lalu lalang melintasi jalan tersebut.

Amatan habadaily.com, Rabu 7 Februari 2018 malam, puluhan sapi tampak berkeliaran bebas di jalan itu, tepatnya di depan Polsek Baitussalam.  Sehingga kenderaan yang melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

Ali Sukri, salah seorang pengguna jalan mengatakan, setiap kali melintasi jalan tersebut pada malam hari harus hati-hati karena lembu banyak berkeliaran di sana. “Sapi di jalan lintas Kecamatan Baitulsalam sangat menggagu perjalanan. Mestinya pemerintah dalam wilayah hukum jalan tersebut haru tegas. Menegur si punya sapi,” katanya, malam itu.

Senada juga disampaikan Iman yang sehari-hari berdagang buah di seputaran Kecamatan Baitussalam.  Menurutnya, setiap malam di kawasan itu selalu ada kawanan sapi. Anehnya, seperti dibiarkan begitu saja dan tidak ada teguran dari pihak terkait kepada pemiliknya.

“Kawanan sapi itu bukan hanya membahayakan para pengendara atau pengguna jalan, tetapi juga memakan dagangan buah-buahan dagangan saya, kalau tidak ada yang jaga,” ujarnya.

Imam berharap semoga pemerintah segera meninjak lanjuti keluhan warga atas kondisi sapi yang masih saja berkeliaran di jalan raya. “Kondisi ini sangat meresahkan pengguna jalan dan kami para pedagang di daerah itu,” ujarnya. [jp]

 

MAG: MIZLIZAR